Sukses

Terungkap, Morata Nyaris Gabung Barcelona

Morata pernah masuk dalam incaran Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Penyerang Spanyol Alvaro Morata musim panas lalu pindah dari Real Madrid ke Chelsea. Namun ternyata sebelum pindah ke Stamford Bridge, Morata nyaris bergabung dengan Barcelona.

Don Balon melaporkan, Barcelona tertarik pada Morata dan berusaha membajaknya Agustus 2017 lalu. Saat itu Barcelona mencoba memanfaatkan situasi dimana Morata sedang tidak betah di Santiago Bernabeu. 

Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan eks pemain Juventus itu, Barcelona bersedia membayar 100 juta euro. Morata juga diimingi gaji besar senilai 15 juta euro per musim.

Namun Morata memilih tak mempertimbangkan tawaran Barcelona. Pasalnya jika pindah ke Nou Camp, Morata bakal memicu kontroversi mengingat Barcelona merupakan musuh abadi Real Madrid.

Selain itu, Morata juga tidak bersedia pindah ke Barcelona karena tak mendapat jaminan akan menjadi starter di Nou Camp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Bertemu di Liga Champions

Jika pindah ke Barcelona, Morata memang bakal sulit bermain. Dia harus bersaing dengan Luis Suarez sebagai striker utama.

Morata kemudian memilih pindah ke Chelsea. The Blues sendiri membeli Morata lebih murah dari tawaran Barcelona senilai 84 juta euro.

Pertengahan pekan ini Morata akan berhadapan dengan Barcelona. Chelsea bersua Blaugrana di babak 16 besar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid