Sukses

Mario Gomez Minta Persib Rekrut 4 Pemain Baru

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyatakan timnya butuh tambahan pemain pemain. Pelatih asal Argentina ini mengungkap alasan mengapa Persib perlu empat pemain lagi.

Menurut Mario Gomez, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani banyak pertandingan selama kompetisi 2018. Kedalaman skuat jadi faktor utama kebutuhan Persib mengarungi kompetisi.

"Kami butuh lebih banyak pemain, karena kompetisi akan berjalan sangat panjang. Selain Liga 1, kita juga bermain di Piala Indonesia," ujar Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Hal ini membuat jadwal bermain pun akan tambah banyak. Makanya, kami butuh pemain tambahan," jelas eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini.

Mario Gomez menjelaskan, satu dari empat pemain yang dibutuhkan harus berposisi striker. Dia ingin tambahan tenaga di lini depan serta membuka peluang bomber lokal, tapi tetap memprioritaskan penyerang asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stok Striker Lokal Terbatas

"Keterbatasan stok pemain lokal di lini depan, jadi mungkin penyerang asing, karena tidak bisa lagi kami menemukan striker lokal sesuai kriteria dan masih belum punya klub," paparnya.

Sebelumnya, Mario Gomez telah mengamankan jasa Airlangga Sutjipto yang sebelumnya membela Sriwijaya FC. Selain itu, striker muda Muchlis Hadi Ning Syaifulloh juga telah merapat, setelah tak lagi dipakai PSM Makassar.

Namun, manajemen Persib sendiri belum memberikan keterangan resmi soal keinginan Mario Gomez tambah striker. Mario Gomez pun menunggu jawaban manajemen soal rencananya tersebut.

3 dari 3 halaman

Butuh Striker Asing

"Saya butuh striker asing karena semua striker lokal berkualitas ‎sudah dimiliki tim lain. Kebutuhan itu juga masih tergantung manajemen," ucapnya.

"Kalaupun tidak memungkinkan, kami perlu bicara lagi untuk kemungkinan lainnya. Yang jelas, saya butuh tambahan striker,"‎ ungkap Mario Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.