Sukses

Neymar Lebih Berbahaya Dibanding Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo masih kalah dari Neymar.

Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menganggap Cristiano Ronaldo tidak layak disebut sebagai pemain terbaik ketika Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG), di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018). Xavi menegaskan Neymar lebih pantas mendapat predikat tersebut.

Baca Juga

  • VIDEO: Momen Neymar Cetak Gol Nyeleneh untuk PSG
  • Timnas Brasil Pilih Empat Pemain PSG
  • Bos PSG Tegaskan Neymar Tidak Akan Pindah ke Real Madrid

Ronaldo menjadi buah bibir karena mencetak dua gol ke gawang PSG. Adapun Neymar tidak sekalipun mendulang assist atau mencatatkan nama di papan skor sepanjang pertandingan.

Media-media Eropa lantas menilai Ronaldo sebagai pemain terbaik dalam duel itu. Namun, Xavi tidak sependapat karena Neymar tampil lebih berbahaya di area pertahanan lawannya daripada CR7.

"Sejumlah pihak mengatakan Ronaldo lebih baik daripada Neymar. Namun, menurut saya itu tidad adil. Apa yang Ronaldo lakukan dalam pertandingan hanyalah mencetak gol melalui penalti dan lututnya," kata Xavi.

"Akan tetapi, Neymar banyak menciptakan situasi berbahaya bagi pertahanan Real Madrid. Dia pun membangun serangan balik dengan baik dan membuat pertahanan Real Madrid kerepotan," ujar Xavi.

Neymar dan Cristiano Ronaldo akan kembali bersua saat PSG menjamu Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, 6 Maret 2018.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.