Sukses

Barcelona Buka Suara Soal Niat Iniesta Gabung Klub Tiongkok

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menanggapi keinginan kapten tim mereka, Andres Iniesta yang berniat meninggalkan Camp Nou Stadium. Iniesta dikabarkan tertarik bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Iniesta yang terkenal setia bersama Los Blaugrana, julukan Barcelona, juga tak terbebas dari spekulasi bursa transfer. Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan bakal menerima gaji hingga 31 juta pound sterling (Rp 589 miliar) dari Tianjin Quanjian bila meninggalkan Barcelona.

Rumor tersebut mendapat respons dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Dia menegaskan, belum ada proposal penawaran dari klub Tiongkok untuk meminang Iniesta.

"Belum ada tawaran apa pun, jika ada kita bisa membicarakannya (di sini). Untuk saat ini saya tidak bisa mengatakan apa pun. Saya tidak memusingkan kabar tersebut dan saya tidak bisa mengomentari setiap berita mengenai klub ini," katanya, dilansir dari Goal.

Sebelum ada rumor mendatangkan Iniesta dari Barcelona, Liga Super Tiongkok sedang gencar meningkatkan kualitas sepak bola di negaranya dengan cara memboyong para bintang dunia.

Dengan mahar yang sangat besar, beberapa klub di sana berhasil merekrut pemain seperti Hulk (Shanghai SIPG), Graziano Pelle (Shandong Luneng), Fredy Guarin (Shanghai Luneng, atau Carlos Tevez (Shanghai Shenhua).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

 

Lebih lanjut, Valverde mengatakan, Barcelona tak akan rela melepas Iniesta dengan mudah. Saking cintanya dengan Iniesta, Los Blaugrana sudah memberinya kontrak seumur hidup.

"Iniesta merupakan pemain di skuat kami dan dia berada di level yang sangat tinggi, itulah yang bisa saya katakan," ucap Valverde.

Meski terlihat sudah termakan usia, Iniesta masih punya pesona tersendiri di lapangan. Dia sudah mencatatkan 27 penampilan bersama Los Blaugrana di semua kompetisi. Iniesta telah mencetak satu gol dan dua assist musim ini.

3 dari 3 halaman

Statistik Iniesta

Berikut statistik Iniesta selama memperkuat Barcelona sejak 1996:

Main: 652

Menit bermain: 44.754

Gol: 55

Assist: 138

Kartu kuning: 60

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta