Sukses

Gelandang Persipura Tuntaskan Impian Gabung Timnas U-19

Gelandang Persipura, Todd Rivaldo Ferre, menuntaskan impian setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Jakarta - Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, mengaku agak grogi berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut terasa wajar mengigat Todd Rivaldo merupakan salah satu pemain anyar yang mendapatkan kesempatan berlatih bersama timnas U-19.

Seperti diketahui, Timnas U-19 menjalani sesi latihan hari kedua di bawah arahan coach Miguel Gandia dan Eduardo Perez. Hal itu terjadi karena pelatih Bima Sakti sedang mengikuti kursus untuk mendapatkan lisensi A AFC.

Baca Juga

  • Komentar Luis Milla tentang Rencana 2 Uji Coba Tandang Timnas U-23
  • Nelson Alom Mengungkap Kesan Gabung TC Timnas U-23
  • Septian David dan Bagas Adi Cedera saat Latihan Timnas U-23

"Saya sudah sampai di sini dari Minggu pagi. Rasanya senang dan bangga juga sudah bisa dipanggil dan memperkuat timnas merupakan impian saya sejak kecil," kata Todd Rivaldo kepada wartawan sesuai latihan.

"Pertama kali latihan sedikit grogi juga. Namun, senang rasanya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Adapun intensitas latihannya mulai dinaikkan pelan-pelan tidak perlu langsung tinggi," Todd Rivaldo.

Selain Todd Rivaldo Ferra, pelatih timnas U-19, Bima Sakti, juga memanggil nama anyar yakni Aji Kusuma dari Akademi Tiga Naga. Pemanggilan keduanya diharapkan bisa menjadi opsi tambahan timnas U-19.

Lebih lanjut, Todd Rivaldo mengaku masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam sesi latihan. Hal itu terjadi karena kondisi fisiknya belum sepenuhnya pulih setelah menjalani perjalanan panjang dari Jayapura.

"Mungkin yang kurang adalah masalah fisik. Sebab, perjalanan dari Jayapura kan memakan waktu yang lama. Jadi perlu waktu untuk meningkatkan kemampuan fisik," ujar Todd Rivaldo.

Timnas Indonesia U-19 masih akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta sampai 25 Februari mendatang. Upaya tersebut dilakukan untuk mematangkan persiapan menjelang Piala Asia U-19 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.