Sukses

Diisukan Hijrah ke Real Madrid, Ini Jawaban Lewandowski

Ketimbang memikirkan Real Madrid, Lewandowski ingin fokus pada Munchen.

Liputan6.com, Munich - Real Madrid dilaporkan sedang berburu pemain untuk menggantikan peran Karim Benzema. Selama di Madrid, Benzema dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Salah satu calon penggantinya adalah Robert Lewandowski.

Real Madrid mendatangkan Benzema dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2009 dengan biaya 35 juta euro. Rencana Madrid adalah menjadikan Benzema sebagai penyerang yang haus gol secara konsisten di setiap musim. Sayang, ekspektasi itu tak mampu dipenuhi Benzema dalam dua musim terakhir.

Tren buruk pemain asal Prancis itu mulai terlihat sejak musim 2016/2017. Saat itu, ia hanya mampu mencetak 19 gol dari 48 laga di semua kompetisi musim ini. Musim 2017/2018, ia bahkan baru menyumbang tujuh gol dan lima assist dari 27 laga.

Buruknya kinerja Benzema dianggap sebagai salah satu penyebab keterpurukan Real Madrid di musim ini. Itu mengapa mereka tengah berupaya mencari penyerang berkualitas untuk menggantikannya. Dan Lewandowski dianggap sebagai sosok yang tepat.

"Saya tak memikirkan masa depan saya dan tak mau membicarakan soal transfer itu. Saya bermain untuk Bayern Munchen dan saya akan melakukan segalanya demi klub ini. Hanya itu yang menjadi fokus saya," ujar Lewandowski, dikutip Football Espana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Ganggu Fokus

Jika melihat rapor Lewandowski, ia memang layak bermain untuk klub sebesar Madrid. Konsistensinya dalam menjebol gawang lawan tak perlu diragukan. Tercatat, sepanjang kariernya hanya ada dua musim di mana dirinya tak mampu mengemas hingga 20 gol.

Sejak hijrah ke Muenchen pada musim panas 2014, ketajaman striker berusia 29 tahun itu semakin menjadi-jadi. Bahkan, pemain asal Polandia itu mampu mencetak 85 gol dari 98 permainan di musim 2015/2016 dan 2016/2017.

"Jika saya memikirkan spekulasi yang menghubungkan saya dengan Madrid, saya akan kehilangan fokus dan prioritas saya. Itu akan mempengaruhi penampilan saya," ungkap pemain yang sempat menyumbang 103 gol dan 43 assist dari 187 laga bersama Borussia Dortmund itu.

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Lewandowski di Setiap Klub

Znicz Pruszkow: 21 gol dari 32 laga

Lech Poznan: 41 gol dan 20 assist dari 82 laga

Borussia Dortmund: 103 gol dan 43 assist dari 187 laga

Bayern Munchen: 137 gol dan 33 assit dari 179 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.