Sukses

Gelandang Asing Persib Ungkap Makanan Favoritnya

Oh In Kyun bergabung dengan Persib usai musim lalu membela Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung asal Korea Selatan, Oh In Kyun mengaku cukup nyaman berada di Bandung. Setidaknya, sudah sekitar dua bulan dia tinggal di Kota Bandung usai dikontrak tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Cuaca sejuk dan banyaknya variasi makanan membuat pemain asal Korea Selatan itu kerasan membela Persib . Dia bahkan berniat memboyong keluarganya pada Mei 2018 mendatang.

In Kyun mengatakan selama di Kota Kembang, beberapa makanan telah dia cicipi. Namun, dia menyebut bakso sebagai makanan favoritnya.

"Enak sekali pasti orang asing tinggal di Bandung. Dulu saya tinggal di Surabaya tiga tahun tapi panas sekali, di sini cuaca bagus," ujar In Kyun.

"Saya makan makanan enak di sini, makanan Bandung. Tapi saya sering makan di restoran Korea di sini banyak. Saya coba baso tulang sapi, enak saya suka itu salah satu kesukaan," kata In Kyun, yang membela Persib usai musim lalu memperkuat Mitra Kukar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Wisata

Namun untuk menyinggahi tempat pariwisata, mantan pemain Mitra Kukar ini mengatakan belum terlalu banyak menjelajahi tempat-tempat di Bandung. Maklum, saat ini, dia fokus menjalani latihan bersama tim Maung Bandung.

"Saya belum (jalan-jalan). Mungkin nanti bulan Mei, saat keluarga saya datang baru saya jalan-jalan. Sekarang saya masih sendiri, " In Kyun menjelaskan.

Dia menambahkan, "Nanti mungkin saya tanya teman-teman nanti saya cari tempat dimana bagus untuk keluarga."

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Bagus

Oh In Kyun sendiri berharap dapat memberikan prestasi yang baik untuk Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Apalagi, sebelumnya, mereka gagal total di ajang pramusim Piala Presiden 2018.

Berlaku sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib malah tak berdaya menghadapi lawan-lawannya. Sempat menang 1-0 lawan Sriwijaya FC di laga pertama, mereka berturut-turut kalah dari PSMS Medan (2-0) dan PSM Makassar (0-1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.