Sukses

Banyak Kebobolan, Real Madrid Prioritaskan 3 Poin

Dalam periode ini, Real Madrid hanya fokus untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid memang sukses meraup tiga poin saat berkunjung ke markas Real Betis pada jornada ke-24 La Liga 2017/2018 di Estadio Benito Villamarin, Senin (19/2/2018) dinihari WIB. Namun, kemenangan itu diraih dengan susah payah.

Drama delapan gol tercipta dalam kunjungan Real Madrid ke kandang Betis. Aksi balas-balasan gol pun tercipta. Madrid unggul lebih dulu lewat aksi Marco Asensio di menit ke-11. Tapi Betis mampu membalikkan keadaan lewat gol Aissa Mandi di menit ke-33 dan bunuh diri Nacho ke-37.

Real Madrid baru bisa kembali membalikkan situasi di babak kedua. Berawal dari gol penyeimbang yang diciptakan Sergio Ramos di menit ke-50, Asensio membawa El Real unggul 3-2 lewat gol di menit ke-59. Keunggulan Madrid bertambah di menit ke-65 berkat Cristiano Ronaldo.

Namun, Betis sempat kembali memberikan perlawanan lewat gol Sergio Leon di menit ke-85. Untungnya, Karim Benzema bisa menjadi pembunuh permainan dengan gol di menit ke-90+2. Karena hal itu, kemenangan 5-3 Madrid atas Betis diiringi dengan nada sindiran.

"Memenangkan pertandingan adalah yang terpenting dan kami harus fokus pada ini. Kami dalam momen yang bagus, kami mencetak banyak gol dan tetap memenangkan laga di mana kami harus tetap berjuang dalam situasi sulit," ujar Lucas Vazquez, winger Madrid, dilansir Football Espana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Permainan

Salah satu sindiran yang menghampiri kemenangan Madrid datang dari legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Ia menyebut Los Blancos seperti enggan bermain di laga itu. Dan ia juga mengaku heran bahwa Madrid yang tampil sebagai pemenang.

"Kami sadar berada di bawah tekanan saat tertinggal 1-2 dan harus mengubah permainan. Kami mampu melakukannya dan itu menambah kepercayaan diri kami. Kami memulai laga dengan baik, tapi Betis membuat kami lebih sulit," jelas Vazquez.

Dalam tujuh laga terakhir, Madrid memang gagal mencetak clean sheet. Bahkan mereka sudah kebobolan 10 gol. Namun, kini tim besutan Zinedine Zidane itu sudah melewati lima laga tanpa terkalahkan, empat di antaranya berupa kemenangan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Betis (5-3-2): 13-Antonio Adan; 19-Antonio Barragan, 15-Marc Bartra, 5-Jordi Amat (3-Javi Garcia 75'), 23-Aissa Mandi, 28-Hector Junior Firpo Adames; 10-Ryad Boudebouz (20-Cristian Tello 82'), 6-Fabian Ruiz Pena, 18-Andres Guardado (7-Sergio Leon 81'); 17-Joaquin, 16-Lorenzo Moron Garcia.

Pelatih: Quique Setien (Spanyol)

Real Madrid (4-4-2): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 6-Nacho, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo (15-Theo Hernandez 30'); 17-Lucas Vazquez, 23-Mateo Kovacic, 14-Casemiro, 20-Marco Asensio; 11-Gareth Bale (22-Isco 73'), 7-Cristiano Ronaldo (9-Karim Benzema 89').

Pelatih: Zinedine Zidane (Spanyol)

Wasit: Jesus Gil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.