Sukses

Messi Hadapi Kutukan Belum Pernah Jebol Gawang Chelsea

Messi mandul dalam delapan pertemuan dengan Chelsea.

Liputan6.com, London - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merupakan momok bagi kiper-kiper lawan. Di Liga Spanyol, Messi masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Ketajaman Messi sudah teruji, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Namun, hal itu ternyata tidak berlaku bagi Chelsea.

Dari delapan pertemuan Barcelona dengan Chelsea di Liga Champions sejauh ini, Messi belum pernah cetak gol. Gawang The Blues bak kutukan bagi pemain internasional Argentina itu.

Pada delapan pertemuan dengan Chelsea itu, Messi sudah melakukan 29 usaha tembakan. Namun, tidak ada satu pun yang berbuah gol untuk Barcelona.

Reputasi Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia akan kembali diuji saat melawan Chelsea. Blaugrana bertemu Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Terburuk

Chelsea akan lebih dulu menjamu tim asuhan Ernesto Valverde pada Rabu (21/2/2018) dini hari WIB di Stamford Bridge. Messi tentu berhasrat membobol gawang Thibaut Courtois.

Namun, pemain berjulukan La Pulga itu bakal mendapat adangan dari bek-bek tangguh The Blues. Apalagi arsitek Chelsea, Antonio Conte, tahu betul cara bertahan yang baik.

Ini menjadi catatan pribadi terburuk Messi melawan satu klub, sepanjang kariernya. Sementara di Liga Champions sejauh musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu baru menjaringkan tiga gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Messi