Sukses

8 Cabor Berlatih di Korsel Jelang Asian Games 2018

8 cabor intensifkan latihan di Korea Selatan untuk memaksimalkan persiapan jelang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan serius dilakukan Indonesia menjelang digelarnya Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus nanti. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memutuskan untuk mengirim 8 cabor berlatih di Korea Selatan.

KONI belum menentukan kapan waktu 8 cabang olahraga itu bakal berlatih di Korsel. Semua itu ditentukan oleh masing-masing cabang olahraga.

"Kami fix ada pengiriman atlet ke Korea Selatan untuk persiapan Asian Games 2018, sekarang tinggal sama-sama melihat program kerja masing-masing cabang olahraga untuk penyesuaian waktunya," kata Ketua Umum KONI, Tono Suratman seperti dilansir antara.

Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama pembinaan atlet antara KONI dengan pemerintahan provinsi Chungcheonguk-do beberapa waktu lalu. Para atlet nantinya akan berlatih di National Training Center Korsel di Jincheon yang punya kapasitas 1.150 orang.

"Kami pikir ini peluang yang sangat baik karena disana akan banyak kompetitor dan semakin banyak kompetisi saya pikir akan semakin baik. Apalagi Korea juga dikenal salah satu negara kuat dan memiliki prestasi gemilang di olahraga," ujar Tono.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

8 Cabor

Delapan cabor yang akan dikirim ke Korea Selatan yaitu taekwondo, gulat, angkat besi, golf, anggar dan bola tangan. Sebenarnya, cabor bulu tangkis juga diajak tapi menolak.

"Bulu tangkis sebenarnya ditawari juga, tapi mereka mungkin memiliki strategi lain," kata Tono.

Jadwal pelatnas sendiri akan berlangsung mulai Februari atau Maret hingga Juli. Dana pelatnas akan menggunakan dana pemerintah lewat Kemenpora.

3 dari 3 halaman

Terlengkap

Korsel merupakan salah satu negara dengan pusat pelatihan olahraga yang terlengkap dan terbesar di dunia. Pusat pelatihan di Jincheon menggantikan Tuerung.

Fasilitas olahraga di sini memiliki indoor dan outdoor. Selain itu, fasilitas sport science dan sport medicine juga tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.