Sukses

3 Faktor Ini Bisa Buat MU Singkirkan Sevilla di Liga Champions

MU akan menantang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menantang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Jelang laga ini, manajer MU, Jose Mourinho mengeluh mengenai kondisi skuatnya.

Mourinho menyebut Setan Merah, julukan MU, datang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan kondisi tidak baik. Pemain termahal mereka, Paul Pogba masih meragukan karena sakit yang dideritanya sejak Jumat (16/2/2018).

Tak hanya Pogba, ada empat pemain andalan Setan Merah yang dipastikan tak bisa bermain melawan Sevilla. Mereka adalah Marcos Rojo, Phil Jones, Marouane Fellaini, dan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya tidak yakin mereka punya kesempatan bermain. Jelang momen krusial ini, kami sedang punya banyak masalah," ujar Mourinho.

"Yang bisa saya pastikan bermain hanya Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Antonio Valencia. Saya pikir, mereka punya kesempatan," kata mantan manajer Chelsea itu.

Namun demikian, ada tiga faktor yang membuat MU bakal meraih kemenangan di kandang Sevilla. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Jose Mourinho

Liga Champions mempunyai tempat tersendiri di hati Jose Mourinho. Dia sudah dua kali memenangkan kejuaraan ini, bersama Porto dan Inter Milan.

Mourinho sudah memainkan 139 pertandingan Liga Champions sebagai seorang manajer. Dia tercatat meraih 76 kemenangan, 34 hasil imbang, dan menelan 29 kekalahan.

Pria asal Portugal itu juga punya catatan gemilang saat melawan Sevilla. Mourinho sudah delapan kali menghadapi Sevilla dengan mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali kekalahan.

3 dari 4 halaman

Faktor Alexis Sanchez

Alexis Sanchez memberikan dampak positif untuk MU dari lima pertandingan awal yang sudah dia jalani. Kedatangannya membantu pemain-pemain muda MU, seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Jesse Lingard.

Sanchez juga menjadi pelayan yang baik untuk striker andalan Setan Merah, Romelu Lukaku. Di pertandingan terakhir melawan Huddersfield pada ajang Piala FA, Sanchez menyumbang assist untuk membantu Lukaku mencetak gol.

Pemain Timnas Chile itu juga punya catatan bagus di Liga Champions. Bersama dua tim sebelumnya, Barcelona dan Arsenal, Sanchez sudah mencetak 13 gol dan menyumbang 16 assist dari 44 penampilan di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Faktor Eric Bailly

MU kembali bisa memainkan Eric Bailly. Bek Timnas Pantai Gading itu sudah membela MU ketika melawan Huddersfield Town di Piala FA, pekan lalu. Bailly juga masuk dalam daftar pemain yang dibawa Mourinho ke kandang Sevilla.

Dibandingkan dengan Phil Jones atas Chris Smalling, Bailly merupakan pemain yang paling diandalkan Mourinho. Ketangguhan dan keberanian Bailly menjegal lawan sangat dibutuhkan Mourinho untuk mengalahkan Sevilla.

Buktinya, saat sebelum cedera, Bailly melakukan tujuh tekel sukses untuk menghentikan permainan lawan. Bek berusia 22 tahun itu juga melakukan 45 clearance, 13 intersep, dan lima blok untuk mengawal pertahanan Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions