Sukses

Kenangan Unik Paul Scholes di Manchester United

- Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, memiliki kenangan unik ketika memutuskan kembali bermain setelah memutuskan pensiun dari sepak bola. Menurut Scholes, ia memutuskan untuk benar-benar mundur setelah berhadapan dengan Mousa Dembele dan Gareth Bale.

Paul Scholes memutuskan pensiun pada Mei 2011, namun delapan berselang ia kembali bermain untuk membantu lini tengah Manchester United. Saat itu, ia harus membeli sepatu murah karena tidak banyak yang tahu ia akan kembali bermain.

"Saya hanya berlatih sekali sebelum kembali bermain pada Januari 2012. Saya harus membeli sepatu murah di toko olahraga dekat rumah karena saya tidak lagi memiliki sponsor," ujar Scholes.

"Setelah pensiun, saya diminta Ferguson untuk melatih skuat cadangan bersama Warren Joyce. Namun, saya justru ikut berlatih bersama Jesse Lingard dan Paul Pogba."

"Saya selalu ingin bugar, lalu klub mengalami krisisi lini tengah. Saya berbicara dengan Mick Phelan dan menawarkan untuk kembali bermain. Ia pun menerima tawaran tersebut dan menghubungi David Gill untuk mengurus kontrak," ungkap Scholes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia Sir Alex Ferguson dan Teguran David Platt

Paul Scholes kembali bermain ketika Manchester United berhadapan dengan Manchester City. Saat itu, The Citizens memenangi laga dengan skor 3-2.

Uniknya, Sir Alex Ferguson merahasiakan kembalinya Scholes dari para pemain Manchester United. Ferguson baru mengatakan kalau Scholes akan kembali bermain jelang kick off.

"Sir Alex Ferguson tidak memberitahu pemain yang lain kalau saya akan kembali bermain. Kami bertandang ke markas Manchester City dan Ferguson meminta saya untuk datang ke Hotel Lowry dan duduk di bangku staf. Ia juga meminta saya untuk tidak mengucapkan satu kata pun," ujar Scholes.

"Ketika pertandingan berlangsung saya merasa takut dengan pikiran para pemain tentang keputusan saya. Lalu kami masuk ke ruang ganti dan ada baju saya tergantung dan para pemain pun baru menyadari kalau saya akan kembali bermain."

"Saya melakukan pemanasan, lalu David Platt yang saat itu menjadi asisten Roberto Mancini menegur saya. Dia menanyakan apa yang saya lakukan, dia terlihat kaget karena saya akan kembali bermain."

"Kami unggul 3-0 ketika saya masuk, lalu saya membuat kesalahan dan membuat Sergio Aguero mencetak gol. Laga berakhir dengan skor 3-2 dan saya sempat berpikir kalau saya melakukan kesalahan dengan memutuskan untuk kembali bermain," tutur Scholes.

3 dari 3 halaman

Mousa Dembela dan Gareth Bale Paksa Paul Scholes Pensiun

Paul Scholes tidak pensiun pada akhir musim 2011-12. Ia memperpanjang kontrak hingga juni 2013. Ia pun masuk skuat Manchester United pada musim 2012-13.

"Musim 2011-12 sangatlah hebat. Kami hampir memenangi laga. Manchester City menang pada pekan terakhir dan itu membuat saya kecewa," ucap Scholes.

"Sir Alex Ferguson meminta saya untuk bertahan hingga musim berikutnya dan itu menjadi keputusan yang kurang tepat."

"Saya ingat bermain ketika melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford. Saat itu laga pekan ketiga atau keempat pada musim tersebut. Lalu Mousa Dembele melewati saya dan Gareth Bale juga melakukan hal yang sama."

"Saat itu, saya sadar kalau saya tidak bisa melakukan hal ini lagi. Saya ingin langsung pensiun, namun tidak ingin terlihat bodoh. Pada akhirnya saya bertahan hingga akhir musim dan kami menjadi juara," kenang Scholes.

Selama memperkuat Manchester United, Paul Scholes turut mengantarkan klub tersebut meraih 11 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.