Sukses

Persebaya Kembali Seleksi Pemain Asing

Persebaya tengah menyeleksi striker asal Brasil, Pedro Hendrique.

Liputan6.com, Surabaya - Ada wajah baru dalam latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (19/2/2018) sore, setelah para pemain libur sehari untuk beristirahat. Wajah baru itu adalah Pedro Henrique Oliveira.

Menurut Manajer Persebaya Chairul Basalamah, pihaknya saat ini melihat kemampuan penyerang berdarah Brasil ini. "Ya, saat ini masih trial, untuk iya atau tidaknya, saya serahkan ke Coach Alfredo Vera," ujar pria yang akrab disapa Abud ini kepada Liputan6.com.

Senada dengan Abud, pelatih Alfredo Vera juga masih ingin melihat kemampuan dan kondisi Pedro. Dia tidak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

"Masih melihat skil dan kondisi dia dulu. Kalau memang cocok, bisa kita lanjut lagi. Paling tidak lihat beberapa hari lagi," tutur Alfredo.

Alfredo menambahkan, Pedro tidak pernah merasakan bermain di Indonesia. Pedro baru pertama kali merumput di Indonesia untuk ikuti seleksi di Persebaya.

"Belum, pertama kali di Indonesia dan dia ikuti seleksi di Persebaya," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Gabung Persebaya

Sementara itu, Pedro sangat antusias bisa bergabung dengan tim kebanggaan Kota Pahlawan ini. Ia mengaku berkeinginan bisa menjadi bagian tim ini.

"Cukup senang ada kesempatan bergabung nantinya dengan Persebaya. Apalagi, Persebaya memiliki fans yang besar dan loyal terhadap tim," ujar Pedro, yang dibantu Otavio Dutra untuk menerjemahkan.

Pedro mengaku jika dirinya turut serta dalam seleksi pemain di Persebaya setelah mendapat informasi temannya. Namun, ia tak mau menyebutkan nama teman yang memberi informasi soal seleksi.

"Saya tahu melalui teman, bahwa di Persebaya masih butuh pemain depan, dan Persebaya mengadakan seleksi untuk posisi itu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Beradaptasi

Ia ingin segera memastikan diri untuk memperkuat Persebaya dengan alasan Bajul Ijo mempunyai nama besar di Indonesia. "Semoga bisa cepat beradaptasi dengan para pemain dan tim. Ya lihat nanti saja," pungkasnya. (Dimas Angga P)

Caption: Pemain asal Brasil ini, Pedro Hendrique, melakukan seleksi agar bisa memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 nantinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.