Sukses

Penjelasan Guardiola Usai Manchester City Kalah dari Wigan

Pep Guardiola mengakui Wigan berhasil memanfaatkan kesalahan Manchester City.

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa Wigan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan timnya pada babak kelima Piala FA di DW Stadium, Senin (19/2/2018). Alhasil, City kalah 0-1 dari Wigan.

Baca Juga

  • Wigan Athletic Buyarkan Mimpi Besar Manchester City
  • Susunan Pemain Wigan Athletic Vs Manchester City
  • Nolito Kenang Pengalaman dengan Manchester City

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Whoscored, The Citizens unggul penguasaan bola 83 persen dan melepaskan 29 tembakan.

Meski begitu, Man City bermain kurang efektif karena hanya lima tendangan yang mengarah ke gawang. Kondisi itu berbanding terbalik dengan Wigan yang mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang dari empat kesempatan.

Guardiola mengakui keunggulan Wigan. Manajer asal Spanyol itu menganggap The Latics berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan para penggawa Manchester City.

"Selamat untuk Wigan, mereka berhasil mencetak gol dari satu-satunya tendangan mengarah ke gawang. Hal seperti itu bisa terjadi ketika bermain di hadapan pendukung mereka" kata Guardiola setelah pertandingan.

"Tim lawan bisa menghukum kami dari satu kesalahan. Sekarang kami tersingkir dari Piala FA. Saat ini kami harus beristirahat untuk menghadapi final Piala Liga Inggris," lanjutnya.

Kekalahan dari Wigan membuat Manchester City harus mengubur mimpi merengkuh empat gelar dalam satu musim. Namun, The Citizens punya peluang menjuarai Piala Liga Inggris andai mampu mengatasi Arsenal, Minggu (25/2/2018).

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.