Sukses

Hari Kedua TC, Pemain Timnas Indonesia U-23 Masih Fokus Materi Dasar

Liputan6.com, Jakarta - Belum ada menu latihan spesial yang diterima para pemain Timnas Indonesia U-23 pada hari kedua pemusatan latihan di lapangan ABC, Senayan Jakarta, Selasa (20/2/2018). Menu latihan yang diterima masih sebatas materi dasar seperti yang biasa diberikan.

Baca Juga

  • Komentar Luis Milla tentang Rencana 2 Uji Coba Tandang Timnas U-23
  • Nelson Alom Mengungkap Kesan Gabung TC Timnas U-23
  • Septian David dan Bagas Adi Cedera saat Latihan Timnas U-23

"Kita lakukan latihan dasar karena hanya tinggal melanjutkan menu-menu yang sebelumnya, baik untuk timnas U-23 maupun U-19," kata Asisten Pelatih Timnas, Eduardo Perez usai latihan.

Latihan Timnas Indonesia U-23 berlangsung setelah latihan timnas U-19 di lapangan A. Kedua kelompok umur timnas ini berlatih dengan pengawasan langsung Luis Milla.

Latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai sekitar pukul 09.45 WIB. Setelah melakukan pemanasan, tim pelatih memisahkan latihan kiper di bawah arahan Eduardo dan latihan pemain lainnya di bawah arahan Miguel Gandia. Sebanyak 26 pemain yang dipanggil ikut berlatih.

Usai berlatih terpisah, para pemain lalu bergabung menjalani sesi latihan operan kombinasi. Pantauan Liputan6.com, Febri Haryadi dan kawan-kawan melatih umpan silang ke kotak penalti, usai melakukan kombinasi umpan pendek.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Progres

Para pemain Timnas Indonesia melakukan tos sesudah latihan di Lapangan ABC Senayan. Latihan ini merupakan persiapan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Eduardo menambahkan, secara keseluruhan ia puas dengan kondisi para pemain timnas U-23. Menurutnya, para pemain berhasil menunjukkan perkembangan usai menjalani pramusim di klub masing-masing.

"Kita selalu pantau mereka. Progresnya sangat baik. Secara umum, bisa lebih baik. Tapi yang kita coba perbaiki sekarang adalah konsep taktiknya," kata Eduardo.

Pelatnas kali ini merupakan bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Rencananya, Milla menginginkan setiap bulan diadakan pelatna selama satu pekan.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Agenda

Di sisi lain, Eduardo juga mengatakan timnas masih belum mendapat jadwal terdekat terkait uji coba. Ia mengaku belum menerima info terkait hal tersebut dari PSSI.

"Kita masih menunggu. Silakan kalian tanya ke federasi," ujar Eduardo.

Timnas Indonesia U-23 masih memiliki waktu sekitar tujuh bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.