Sukses

Marquez Sebut Motor Terbaru Honda Lebih Agresif

Marc Marquez mengaku telah menemukan spesifikasi mesin terbaik untuk motor terbaru Honda.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan mesin terbaru motor RC213V jauh lebih agresif.

Honda menjajal beberapa spesifikasi mesin pada dua tes pramusim MotoGP di Malaysia dan Buriram (Thailand). Dari dua hasil tes tersebut, Honda memutuskan memilih mesin yang digunakan pada tes MotoGP Buriram.

Baca Juga

  • Lorenzo Ungkap Kelemahan Motor Baru Ducati Jelang MotoGP 2018
  • MotoGP: Marquez Puas Jalani Tes di Thailand
  • MotoGP: Bos Yamaha Akui Motornya Jelek di Buriram

"Kami sepertinya sudah memutuskan bakal menggunakan mesin yang dipakai pada tes MotoGP Buriram," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Senin (19/2/2018).

"Ada beberapa perubahan pada mesin karena itu yang ingin kami kembangkan. Satu hal yang pasti, mesin ini jauh lebih agresif," sambungnya.

Pada tes MotoGP Buriram, Marquez mendapatkan hasil positif dengan menempati posisi ketiga dalam dua sesi. Adapun pada tes hari terakhir, pebalap asal Spanyol itu menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 30,143 detik.

Namun, hasil di Buriram belum membuat Marquez puas. Juara dunia MotoGP 2017 itu menunggu tes MotoGP Qatar, 1-3 Maret 2018 sebelum berbicara tentang target.

"Saya masih menunggu hasil tes Qatar karena di situlah ujian sebenarnya. Malaysia dan Buriram sudah cukup bagus bagi kami, tetapi di Qatar saya kerap mendapat kesulitan," tutur Marc Marquez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.