Sukses

Selain Real Madrid, Heynckes Jagokan 2 Tim Lain di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes menyebut ada tiga tim yang berpeluang bisa merah trofi Liga Champions musim ini. Bukan timnya, Heynckes malah mengatakan bahwa Barcelona, Real Madrid bersama Paris Saint Germain (PSG) adalah tim favorit di ajang Liga Champions.

Munchen sendiri akan menjamu juara Liga Turki, Besiktas, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Selasa (20/2/2018).

Real Madrid mencatat kemenangan telak 3-1 atas PSG di Santiago Bernabeu pekan lalu. Hasil ini membuktikan bahwa sang juara bertahan masih kuat dan mempunyai peluang besar.

Namun, Heynckes tetap tidak mengesampingkan kekuatan tim pemimpin Ligue 1 [PSG].

"Memprediksi hal-hal di awal sangat sulit, ada banyak klub besar dalam kompetisi dengan tradisi yang panjang [Liga Champions]," kata Heynckes pada media sebelum pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Liga Inggris

Menurut Heynckes, ada lima tim di Inggris yang sangat kuat. Beberapa di antaranya sudah menunjukkan kualitasnya di musim panas dan juga di musim dingin.

"Namun, Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain adalah favorit dan, tentu saja, kami ingin melanjutkan tradisi kami.

"Bayern selalu sukses di kompetisi Eropa, tapi kompetisi bukanlah konser harapan, Anda harus selalu fit. Setiap lawan bisa menjadi batu sandungan."

3 dari 3 halaman

Pengalaman Internasional

Selanjutnya, Heynckes menjelaskan soal peluang timnya menghadapi Besiktas. Menurutnya, pelatih Senol Gunes juga sama berpengalaman dalam hal ini.

""Saya telah mempelajari Besiktas secara rinci dan tidak hanya mereka memiliki banyak pemain yang sebelumnya bermain di liga Spanyol di Madrid, Barca atau Valencia, tapi mereka juga memiliki dua pemain timnas Belanda," katanya.

"Ini adalah tim yang dibumbui dengan pengalaman internasional. Rahasia keberhasilan mereka terletak pada pelatih mereka," ujarnya.

"Dia adalah orang yang sangat berpengalaman, pelatih hebat yang tahu bagaimana cara menempatkan tim bersama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.