Sukses

Kapten AC Milan Bandingkan Gattuso dengan Conte dan Allegri

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci menyanjung setinggi langit pelatihnya, Gennaro Gattuso. Mantan bek Juventus tersebut bahkan menyebut, ia baru menemukan karakter pelatih seperti Gattuso.

"Dia luar biasa. Saya pikir, saya tidak pernah menemukan sosok yang sama sepanjang karier saya," ujar Bonucci seperti dilansir Calciomercato.

Pernyataan Bonucci tersebut seolah mengisyaratkan kalau Gattuso lebih baik ketimbang dua mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri. Apalagi, Bonucci memang memuji Gattuso sebagai pelatih yang layak dibanggakan.

"Pelatih kami layak dibanggakan karena apa yang telah dia lakukan sejauh ini. Kami harus tetap merendah hati, namun kami punya banyak target hebat," ujar Bonucci memuji.

Gattuso mulai menunjukkan keampuhan taktiknya di AC Milan dalam beberapa pertandingan terakhir. Pelatih berusia 40 tahun itu membawa AC Milan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Di tabel klasemen, AC Milan mulai mengancam tim-tim yang berada di papan atas. Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 41 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Bantuan Gattuso

Bonucci mengakui kinerja Gattuso mulai menunjukkan hasilnya. Menurut Bonucci, Gattuso telah banyak membangkitkan kembali kepercayaan diri pemain AC Milan termasuk dirinya.

"Butuh waktu untuk menyelesaikan masalah saya. Namun pertolongan Gattuso telah membantu saya dan rekan setim untuk meraih kepercayaan diri. Sekarang kami ingin menang, kami ingin fokus." ujar Bonucci.

Bagi Bonucci, Gattuso telah membawa angin segar yang memang dirindukan AC Milan. Bonucci menilai, Gattuso memiliki metode yang berbeda dibandingkan pelatih lain.

3 dari 3 halaman

Isu Kebangkrutan

Di sisi lain, kebangkitan AC Milan terganggu oleh kabar bangkrutnya sang pemilik, Yonghong Li. Pengusaha asal Tiongkok itu disebut tengah terlilit hutang yang sayangnya tidak bisa dibayar.

Kabar bangkrutnya Li jelas berdampak pada finansial AC Milan. Rumornya, AC Milan siap melego beberapa pemain termasuk Gianluigi Donnarumma setelah kabar bangkrutnya Li muncul ke publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.