Sukses

Liga Champions: MU Bidik Gol di Kandang Sevilla

Gelandang serang MU, Juan Mata berharap timnya mencetak banyak gol di kandang Sevilla.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menantang Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang laga ini, Juan Mata menyadari betul berharganya gol tandang. Karena hal tersebut, gelandang serang MU itu berharap timnya mencetak banyak gol di kandang Sevilla.

"Saya harap kita bisa melihat pertandingan yang bagus, dan kami bisa mencetak gol untuk leg kedua di Old Trafford, di depan suporter kami," ujar Mata di blog pribadinya.

Namun, Mata menyadari laga melawan Sevilla tentu sulit. Terlebih lagi, Sevilla yang pernah menjuarai Liga Europa dalam empat musim beruntun akan mendapat dukungan penuh dari para fansnya.

"Liga Champions akan kembali (pekan ini) dan ada atmosfer spesial di sekitar sini karena kita semua berambisi menampilkan performa bagus di turnamen hebat ini," katanya.

"Saya menantikan kesempatan bermain di negara saya lagi, di Sanchez Pizjuan, stadion besar di mana tim lokal selalu mendapat dukungan besar," ucap gelandang MU asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Besar

Lebih lanjut, eks Chelsea itu mengatakan, laga melawan Sevilla juga menjadi tolok ukur MU jelang pertandingan Liga Inggris, akhir pekan ini. MU akan menjamu Chelsea di Old Trafford.

"Minggu ini sangat penting. Setelah melawan Sevilla, kami berhadapan dengan Chelsea. Ini merupakan pertandingan besar dengan banyak alasan. Laga melawan Chelsea juga sangat spesial buat saya," ucap Mata.

"Namun untuk saat ini, saya bersikeras, kami sangat fokus di pertandingan Liga Champions melawan Sevilla," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Skuat MU Pincang

Jelang laga melawan Sevilla, Setan Merah tidak turun dengan kekuatan penuh. Pemain termahal mereka, Paul Pogba masih meragukan karena sakit yang dideritanya sejak Jumat (16/2/2018).

Tak hanya Pogba, ada empat pemain andalan Setan Merah yang dipastikan tak bisa bermain melawan Sevilla. Mereka adalah Marcos Rojo, Phil Jones, Marouane Fellaini, dan Zlatan Ibrahimovic karena belum pulih dari cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions