Sukses

Pernah Dibantai, Bek Chelsea Ingin Balas Dendam ke Barcelona

Chelsea akan menantang Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Antonio Rudiger mengaku sudah tak sabar menjalani laga kontra Barcelona dinihari WIB nanti. Ia mengaku ingin membalas dendam saat dibantai Blaugrana dua musim lalu.

Ya, Rudiger pernah merasakan ganasnya lini depan Barca yang dikomandoi Lionel Messi. Saat itu ia yang masih membela AS Roma digulung Barca 1-6 di Camp Nou.

Rudiger percaya hasil yang sama takkan terulang dalam laga kali ini. Apalagi Chelsea akan mendapat dukungan penuh di Stamford Bridge.

"Sepak bola adalah apa yang terjadi 90 menit bukan yang terjadi di masa lampau. Jika Anda takut bermain karena pertandingan masa lalu lebih baik tidak usah turun," kata Rudiger seperti dilansir Evening Standard.

"Anda harus langsung siap ketika wasit membunyikan peluit. Dan saya siap 100 persen melawan Barcelona," ujar Rudiger menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Chelsea punya rekor bagus melawan Barca. Mereka tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir.

Rinciannya, The Blues meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Termasuk pertemuan terakhir tahun 2012 yang berakhir dengan imbang meski The Blues harus bermain dengan 10 orang.

"Semua orang tahu kualitas Messi. Tetapi kami bermain di kandang dan tidak boleh melewatkannya," kata Rudiger.

3 dari 3 halaman

Belum Konsisten

Chelsea belum tampil konsisten di Liga Inggris. Itu sebabnya Rudiger berharap timnya mampu menunjukkan kualitas di Liga Champions.

"Mental bermain di Eropa pasti berbeda. Anda bisa lihat sendiri Real Madrid yang tampil bagus di Eropa dan kurang konsisten di Liga Inggris," ucap Rudiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.