Sukses

5 Klub Top Eropa Bidik Gelandang Real Madrid

Gelandang Real Madrid berusia 22 tahun itu merupakan salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Marco Asensio memberikan laporan kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengenai ketertarikan klub top Eropa. Asensio menyebut ada lima klub yang memburu tanda tangannya.

Gelandang Real Madrid berusia 22 tahun itu merupakan salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Eropa. Asensio sudah tampil 11 kali di La Liga musim ini.

Teranyar, Asensio sudah mencetak dua gol untuk membantu Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 5-3 atas Real Betis, akhir pekan lalu.

Kecemerlangannya di lapangan hijau membuat lima klub top Eropa menaruh hari kepada Asensio. Tiga di antara lima klub itu berasal dari Inggris, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.

Chelsea menjadi klub yang paling tertarik mendatangkan Asensio. Manajemen The Blues meyakini Asensio bisa membantu mengembalikan ketajaman Alvaro Morata.

Dua klub top Eropa lainnya yang mengincar tanda tangan gelandang Real Madrid asal Spanyol itu adalah Juventus dan Bayern Munchen. Demikian dilansir Sports Mole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Gol Bersejarah

Saat melawan Real Betis, Asensio mencetak gol sejarah untuk Los Blancos. Gol kedua yang dicetak Asensio masuk sejarah klub.

Asensio mencetak gol keduanya pada menit ke-58. Dia berhasil meneruskan umpan bek sayap Los Blancos, sebutan Real Madrid, Dani Carvajal, setelah melewati beberapa pemain Real Betis.

Itu merupakan gol ke-6000 Real Madrid di La Liga. Asensio yang menyadari hal itu bersejarah ingin berbagi kebahagiaan gelandang Real Madrid lainnya, Dani Ceballos, yang absen di laga melawan Real Betis karena sakit.

"Gol itu saya dedikasikan kepada Ceballos karena dia adalah sahabat saya. Jika saya berhasil mencetak gol di sini (kandang Betis, mantan klub Ceballos) maka saya akan mendedikasikan gol itu baginya," ujarnya sambil tertawa, dilansir dari situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Menang Taruhan

Tak hanya untuk Ceballos, Asensio juga senang bisa mencetak gol sundulan. Dia sangat termotivasi mencetak gol sundulan di kandang Real Betis karena bertaruh dengan teman dekatnya.

"Gol pertama yang saya cetak saya tujukan bagi seorang sahabat lain karena saya bertaruh dengannya. Kami sepakat bahwa jika saya berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala maka dia akan mencukur rambutnya," ucap gelandang Real Madrid berusia 22 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.