Sukses

Chelsea Vs Barcelona, Conte: Messi Terbaik, tapi...

Liputan6.com, London - Lionel Messi punya rekor buruk ketika berjumpa Chelsea. Belum sekalipun pemain Barcelona itu mampu mencetak gol ke gawang The Blues dalam 8 pertemuan di Liga Champions. 

Namun bukan berarti peran Messi patut dipandang sebelah mata saat Barcelona kembali ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Rabu dinihari WIB (21/2/2018). Pemain yang telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu tetaplah jadi ancaman bagi lini bertahan Chelsea.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, juga menyadari hal itu. Menurutnya, Messi tetaplah pemain terbaik di dunia yang pantas diwaspadai pada pertandingan nanti.

"Ini pertanyaan bagus. Kita bicara tentang pemain terbaik di dunia," kata Conte menjawab pertanyaan apakah timnya bakal memberi perhatian khsusus pada Messi.

"Messi punya kapasitas untuk memecahkan masalah dan menciptakan peluang saat Anda tidak melihat ada celah mencetak gol. Itu artinya, kita bicara pemain fantastis," beber Conte.

Hanya, Conte berharap timnya tidak hanya fokus kepadanya, karena ada ancaman yang tak kalah mengerikan. "Kami harus memberikan perhatian khusus," kata Conte. 

"Tapi bukan hanya pada Messi. (Luis) Suarez juga striker fantastis. Pemain lain juga tidak kalah berbahayanya, jadi kami harus bekerja layaknya tim untuk mencoba menghentikan Barcelona-Messi, Suarez (Andres) Iniesta; keseluruhan tim Barcelona," beber Conte. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kerja Keras

Conte menambahkan, pasukannya tidak boleh asal tampil saat bertemu Barcelona. Sebaliknya, mereka harus bekerja keras untuk meredam permainan tim Katalan tersebut. 

"Kami harus bekerja keras. Selama pertandingan, kami harus sadari itu, kami harus siap menderita. Tapi pada waktunya, kami harus punya ide untuk mencetak gol," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman Euro 2016

Sementara itu, menghadapi Barcelona, Conte teringat saat memimpin Italia di Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu, Timnas Italia yang berstatus underdog berhasil mengalahkan Spanyol di babak 16 besar dengan skor 2-0. Semangat ini yang coba diterapkan saat bertemu Barca. 

"Saya pikir kami mengawali laga ini sebagai underdog. Barcelona-di atas kertas-adalah favorit untuk melaju ke babak berikutnya," kata Conte.

"Tapi dengan alasan ini, kami harus bersemangat menerima tantangan ini. Dua game ini bakal sangat penting mengetahui sejauh mana level kami di turnamen ini," beber Conte. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions