Sukses

Ancelotti Dukung AC Milan Lolos Liga Champions

AC Milan meraih lima kemenangan dalam tujuh laga terakhir Serie A.

Liputan6.com, Milan - Carlo Ancelotti yakin AC Milan dapat merebut tiket Liga Champions musim depan. Syaratnya, I Rossoneri harus mempertahankan performa.

AC Milan tidak terkalahkan, dan meraih lima kemenangan, dalam tujuh pertandingan terakhir Serie A.

Kinerja tersebut membuka peluang mereka mengikuti kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa musim depan. Anak asuh Gennaro Gattuso menempati peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 41 poin.

Mereka tertinggal tujuh nilai di belakang Inter Milan yang menggenggam tiket terakhir Liga Champions 2018/2019, alias bertengger di posisi empat.

"AC Milan dapat melakukannya. Tapi mereka punya banyak pesaing. Terlepas itu, kesuksesan AC Milan menjaga kesempatan lolos Liga Champions, di tengah kesulitan yang sempat mereka hadapi, sudah menunjukkan capaian hebat," kata Ancelotti, dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing Terberat

Selain Inter Milan, rival AC Milan menembus 4 besar adalah AS Roma (50 poin), Lazio (46), dan Sampdoria (41). Ketimbang rival sekota, Ancelotti menilai tantangan terbesar datang dari klub ibu kota.

"Mengakhiri kompetisi di atas Inter Milan merupakan prestasi besar. Masalahnya mereka saat ini sedang labil. Maka saya lihat AC Milan harus mengejar AS Roma dan Lazio untuk lolos Liga Champions," ungkap Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Pelatih Legendaris

Membela I Rossoneri sampai gantung sepatu pada 1992, Ancelotti kemudian menjabat pelatih tim pada periode 2001-2009. Dia mempersembahkan berbagai prestasi.

Yang terbesar adalah dua titel Liga Champions (2003, 2007). Ancelotti juga membawa AC Milan menduduki takhta Italia 2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.