Sukses

5 Pemain Kunci Laga Chelsea Vs Barcelona

Jakarta - Chelsea akan bersua Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stamford Bridge, London, Rabu (20/2/2018) atau Kamis (21/2/2018) dini hari WIB. Pertarungan kedua tim pantas dilabeli sebagai perang bintang.

Kedua tim sama-sama bermaterikan pemain dengan label papan atas. The Blues disesaki pemain dengan kualitas mumpuni seperti Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Eden Hazard, hingga Alvaro Morata.

Di sisi lain, Barcelona bermaterikan pemain dengan jam terbang tinggi, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Kelima pemain ini sudah berpengalaman tampil di laga penting seperti saat ini.

Chelsea dan Barcelona juga memiliki kesamaan karena berisikan pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan. Dua pemain yang jadi sorotan utama dari kedua tim adalah Hazard dan Messi.

Selain kedua pemain ini, The Blues dan Blaugrana memiliki 'senjata' lain yang bisa menjadi kunci dalam pertandingan nanti. Siapa saja pemain yang bisa menjadi penentu duel panas Chelsea kontra Barcelona? Berikut lima pemain penentu versi Bola.com:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

Gelandang berusia 30 tahun ini merupakan pemain jebolan La Masia dan sempat tiga musim berkostum Barcelona. Artinya, Fabregas sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Catalan tersebut.

Peran Fabregas bakal krusial di lini tengah Chelsea. Visinya dalam mengatur permainan tim London Barat akan sangat menentukan arah dari permainan tim asuhan Antonio Conte.

Fabregas akan bertarung dengan mantan rekan setimnya seperti Sergio Busquets dan Andres Iniesta di lini tengah. Jika duet Fabregas dan Kante bisa memenangi pertarungan di lini tengah, kans Chelsea meraih kemenangan bakal terbuka lebar.

3 dari 6 halaman

Eden Hazard

Winger asal Belgia merupakan pencetak gol terbanyak sementara Chelsea pada musim ini. Hazard sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini.

Selain cukup rajin mencetak gol, Hazard juga bisa bertindak sebagai kreator permainan The Blues. Hal itu dibuktikan dengan torehan sembilan assist di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 27 tahun ini akan menjadi kunci dalam permainan Chelsea. Jika mampu bermain dalam level terbaiknya, Hazard bakal menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Barcelona.

4 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Mantan pemain Fiorentina ini bukan tipikal bek sayap yang dibekali kecepatan, seperti halnya Jordi Alba di Barcelona. Namun, Alonso memiliki naluri mencetak gol yang jarang dimiliki seorang bek sayap.

Alonso sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim ini. Torehan gol itu membuat pemain dengan nama lengkap Marcos Alonso Mendoza itu jadi bek paling produktif di Chelsea.

Bek sayap berusia 27 tahun ini akan menjadi ancaman utama Barcelona saat Chelsea mendapatkan peluang melalui situasi set-pieces.

5 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Busquets merupakan pemain kunci di lini tengah Barcelona. Pemain berusia 29 tahun ini bertugas menjaga kestabilan lini tengah dan menjadi pemain pertama yang mengadang setiap serangan yang datang ke pertahanan Barcelona.

Berdasarkan data Whoscored, Busquets masuk daftar tiga besar pemain Barcelona dengan rating tertinggi di Liga Champions musim ini dalam hal bertahan. Rapor penampilan penggawa timnas Spanyol itu hanya kalah dari Nelson Semedo dan Lucas Digne.

Busquets bakal memiliki peran penting sebagai pemain yang mengawali setiap serangan yang dimulai Barcelona. Ia juga punya skill olah bola yang sangat baik.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Kapten timnas Argentina ini bakal menjadi sorotan utama pada laga Chelsea kontra Barcelona. Hal ini di latarbelakangi paceklik gol Messi saat bersua Chelsea.

Bahkan, dalam bentrok terakhir kedua tim, Messi harus kecewa karena gagal mengeksekusi penalti pada leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou tahun 2012 lalu. Kegagalan itu mengiringi tersingkirnya Barcelona.

Namun demikian, Messi pantas untuk percaya diri menatap laga tandang kali ini. Torehan 27 gol plus 15 assist di semua kompetisi musim ini merupakan modal apik bagi La Pulga untuk mengakhiri catatan negatif tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.