Sukses

Chelsea Vs Barcelona Bikin Conte Sulit Tidur

Chelsea menjamu Barcelona dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Bagi manajer Chelsea, Antonio Conte, laga ini begitu penting.

Saking pentingnya, Conte pun mengaku tak bisa tidur menghadapi pertandingan tersebut. "Saya harus jujur, saya sedikit sudah tidur nyenyak," ujar Conte, seperti dilansir Sky Sports.

Conte mengatakan, dirinya begitu memikirkan pertandingan melawan Barcelona tersebut. Pasalnya, Conte menegaskan dirinya ingin mempersiapkan diri hingga sedetail mungkin.

"Anda harus menyiapkan hal yang besar, tapi detail kecil juga harus disiapkan. Anda harus menyiapkan segalanya," kata Conte.

Keresahan Conte rasanya bisa dimengerti. Pasalnya, pertarungan melawan Barcelona disebut-sebut bakal mempertaruhkan nasibnya sebagai manajer Chelsea.

Jika gagal lolos, Conte dipersilakan angkat kaki dari Stamford Bridge. Sebaliknya, jika Chelsea lolos, mantan pelatih Juventus itu bisa memperpanjang napasnya sebagai manajer The Blues.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Siapkan Strategi

Persoalan menjadi rumit bagi Conte lantaran Barcelona sedang bagus-bagusnya di bawah asuhan Ernesto Valverde. Tak heran, Chelsea pun tak diunggulkan atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Meski begitu, Conte menegaskan dirinya sudah punya strategi menghadapi Barcelona. "Kami punya rencana di kepala kami. Saya pikir penting bagi saya untuk memilih pemain yang sedang bagus dan mencoba memenangi pertandingan," ujar Conte.

"Kami harus paham bahwa saat pertandingan, kami mungkin akan tersiksa. Namun, di saat yang sama, kami harus punya ide untuk mencetak gol kapan pun," kata Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ditolong Rekor

Chelsea boleh saja tak diunggulkan. Namun, rekor ternyata berbicara, The Blues cukup mampu mengimbangi Barcelona.

Dari lima pertemuan terakhir, Chelsea tak terkalahkan dari Barcelona. Juara bertahan Liga Inggris itu memetik satu kemenangan dan empat hasil imbang.

Lima Laga Terakhir Chelsea Vs Barcelona

Chelsea 2-2 Barcelona

Barcelona 2-2 Chelsea

Chelsea 1-0 Barcelona

Chelsea 1-1 Barcelona

Barcelona 0-0 Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona