Sukses

All England: Saina Nehwal Jumpa Pebulutangkis Nomor 1 Dunia

Saina Nehwal bakal menghadapi lawan sulit pada babak pertama All England 2018.

Jakarta - Tunggal putri andalan India, Saina Nehwal, akan berjumpa lawan sulit pada babak pertama All England 2018. Saina akan menantang pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Tai jadi momok bagi pebulutangkis India penghuni peringkat 11 dunia tersebut. Dia gagal mengalahkan Tai dalam tujuh pertemuan terakhir mereka. Kekalahan terakhir dialami Saina di final Indonesia Masters 2018. 

Undian yang lebih menguntungkan didapat kompatriot Saina sekaligus pemain ranking empat dunia, Pusarla Venkata Sindhu. Dia akan mengawali perjuangannya melawan pemain nonunggulan asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Jika berhasil melewati adangan pemain Thailand tersebut, Sindhu kemungkinan berjibaku melawan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Zhang bukan lawan sembarangan karena belum lama ini berhasil menjuarai turnamen India Terbuka 2018. 

Pebulutangkis putra andalan India, Srikanth Kidambil, juga mendapat undian yang relatif mudah. Dia akan meladeni pemain Prancis, Brice Leverdez. 

All England akan digelar di Birmingham, Inggris, pada 14-18 Maret 2018. Turnamen ini sekarang berstatus BWF World Tour Super 1000. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.