Sukses

Timnas Indonesia U-16 Latihan Tanpa Fakhri Husaini

Fakhri Husaini dan Gatot Prasetyo tak terlihat dalam latihan hari pertama TC Timnas Indonesia U-16, Selasa (20/2/2018).

Jakarta, - Tak hanya Timnas U-23 dan U-19 yang saat ini berlatih. Timnas Indonesia U-16 juga kembali menggelar pemusatan latihan. Latihan kali ini digelar di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018). 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 diikuti sebanyak 25 pemain. Ada sekitar lima pemain yang baru kali pertama mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan tim berjulukan Garuda Asia itu.

Baca Juga

  • Turnamen Jenesys Jadi Ajang Seleksi Timnas Indonesia U-16
  • Timnas Indonesia U-16 Berburu Pemain Serbabisa
  • Fakhri Husaini Ingin Timnas Indonesia U-16 Ingat Pendidikan

Namun, ada yang berbeda dalam sesi latihan hari pertama pada Selasa sore (20/2/2018) . Pelatih kepala Fakhri Husaini tidak terlihat ada di lapangan Atang Sutresna, yang selalu menjadi tempat Hamsa Lestaluhu dkk. menjalani pemusatan latihan.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Dwi Priyo Utomo, Fakhri Husaini saat ini masih berada di Bontang, Kalimantan Timur. Namun, ketika ditanya mengenai alasannya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 itu tak bisa memberikan jawaban pasti.

"Coach Fakhri saat ini belum bisa bergabung karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Kemungkinan besar besok atau lusa beliau baru bisa memimpin latihan," ujar Dwi Priyo Utomo seusai sesi latihan Selasa sore (20/2/2018).

Tak hanya Fakhri Husaini, pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Gatot Prasetyo, juga tidak tampak berada di Stadion Atang Sutresna. Ketika dikonfirmasi lagi ke Dwi Priyo Utomo, ia juga mengatakan alasan sama seperti Fakhri Husaini.

Ketidakhadiran pelatih kepala dan pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 itu juga memunculkan rumor tidak sedap. Pasalnya, kontrak dua pelatih itu bersama Timnas Indonesia U-16 itu sudah berakhir dan belum mendapatkan kejelasan dalam pemusatan latihan terakhir yang digelar pada Januari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.