Sukses

Rakitic Khawatirkan Nasib Iniesta di Barcelona

Andres Iniesta diberitakan bakal angkat kaki dari Barcelona pada musim panas tahun ini, dan bergabung ke klub China.

Jakarta Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku khawatir Andres Iniesta akan pergi dari timnya. Bagi Rakitic, Iniesta sangat berarti buat skuat Catalan.

"Apakah saya takut Iniesta pergi? Sangat. Saya tidak ingin dia pergi, karena dia sangat berarti buat klub ini," ujar Rakitic.

"Ini bukan hanya mengenai apa yang dia lakukan di lapangan, namun juga di ruang ganti dan di luar lapangan. Dia adalah sosok yang sangat penting bagi saya, seorang teman baik, dan saya berharap dia ada di sini bersama kami selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Andres Iniesta santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini. Klub China Super League, Tianjin Quanjian, siap menebus Iniesta dari Los Cules.

Manajemen Tianjin pun telah dua kali terbang ke Spanyol untuk membicarakan rencana transfer Iniesta. Bahkan, klub milik Quanjian Nature Medicine itu siap memberikan gaji 35 juta euro (Rp 589,35 miliar) per musim kepada Iniesta.

Gelandang timnas Spanyol itu kabarnya tengah mempertimbangkan tawaran dari Tianjin Quanjian. Andres Iniesta akan mengambil keputusan mengenai masa depannya pada akhir Maret 2018.

"Sebagai teman, saya ingin dia bahagia dan apapun yang dia putuskan pada masa depan, saya akan selalu berada di sisinya," papar Ivan Rakitic.

Andres Iniesta merupakan satu di antara pilar penting di lini tengah Barcelona. Selama hampir 16 musim memperkuat tim senior Barca, Iniesta telah meraih 29 titel juara, beberapa di antaranya adalah delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Sepakbola