Sukses

Chelsea Layak Menang Lawan Barcelona

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol Willian.

Liputan6.com, London- Chelsea gagal meraih kemenangan di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu, The Blues dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Barcelona.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea mampu membuat frustrasi Barcelona. Walau Blaugrana mengendalikan jalannya pertandingan, tak ada gol yang bisa dicetak pada babak pertama. 

Justru Chelsea yang lebih banyak tertekan punya peluang emas di penghujung babak pertama. Sepakan Willian membentur tiang gawang.

Chelsea kemudian bisa unggul di menit 62 lewat tendangan jarak jauh Willian. Namun pada menit 75, Lionel Messi bisa menyamakan skor. Ini menjadi gol perdana Messi ke gawang Chelsea dalam sembilan pertemuan.

Kegagalan meraih kemenangan melawan Barcelona membuat kecewa Willian. Pria Brasil itu menilai Chelsea sebenarnya pantas meraih kemenangan pada laga di Stamford Bridge itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menang

"Saya senang dengan gol tersebut, tapi saya sedikit sedih dengan hasil akhir. Saya pikir kami pantas menang. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola, tapi kami menciptakan peluang-peluang berbahaya untuk mencetak gol," ujar Willian.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea terancam tersingkir. Mereka harus menang ketika ganti dijamu Barcelona di Nou Camp 14 Maret 2018 nanti.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois; 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Rüdiger, 28-César Azpilicueta; 15-Victor Moses, 4-Cesc Fàbregas (6-Danny Drinkwater 84'), 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 11-Pedro (9-Alvaro Morata 83'), 22-Willian; 10-Eden Hazard

Pelatih: Antonio Conte

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-André ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 15-Paulinho (22-Aleix Vidal 64'), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 8-Andrés Iniesta (21-Andre Gomes 90+2'); 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Cuneyt Cakır (Turki)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions