Sukses

Gustavo Lopez Perkuat Arema di Piala Gubernur Kaltim

Gustavo pernah membela Arema di tahun 2014.

Liputan6.com, Malang - Arema FC kemungkinan besar tidak jadi menggunakan jasa pemain asing Rodrigo Ost dos Santos. Pasalnya, pemain asal Brasil itu tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagai penggantinya, Tim Singo Edan siap mendatangkan Gustavo Lopez. Dia jelas bukan nama baru, lantaran pernah membela Arema di tahun 2014.

Pemain berdarah Argentina ini sangat meyakinkan untuk bergabung bersama Arema. Melalui Instagram Story akun pribadinya, dia mencantumkan caption "bye" di foto paspor Argentina dan tiket penerbangan menuju Belanda.

Di unggahan berikutnya, Gustavo menuliskan "Las Puerta que Yo abro nada, ni nadie las puede cerrar. Dios." Artinya: "Jika saya yang membuka pintu, tidak ada yang bisa menutupnya - Tuhan."

Saat ini Gustavo sudah mendarat di Jakarta. Kemungkinan dia akan bergabung dengan Arema dan langsung melakukan perjalanan menuju Kalimantan untuk mengikuti ajang turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim.

Hal ini pun sudah perjelas oleh manajemen Arema yang memastikan Gustavo lah pengganti dari Rodrigo. Hanya saja statusnya masih trial dan belum adanya ikatan kontrak dan bertemu secara langsung usai setibanya di Jakarta.

"Kita akan coba di turnamen yang kita ikuti besok. Memang baru ada satu nama saja yang hadir, tapi tak menuntut kemungkinan akan ada nama baru," ujar General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Manajemen

Menurut Ruddy, keputusan manajemen menunjuk Gustavo karena tak ingin terlalu mengambil risiko akan kehadiran pemain lain yang belum pernah merumput di Indonesia. Namun, kekhawatiran akan pemain berusia 34 tahun ini juga masih mengganjal karena lamanya absen di lapangan akibat cedera.

"Meskipun kita terkesan terburu-buru tapi kita juga tak ingin gegabah. Maka dari itu kita sepakati adanya trial, tapi jika melihat secara mendalam akan potensi lamanya kita yakin akan kemampuan dan kebutuhan tim saat ini," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Joko Tak Komentar

Di posisi berbeda, pelatih Arema FC, Joko Susilo masih saja tak mau berkomentar terlalu banyak dengan situasi kebutuhan pemain asing di timnya. Pasalnya dirinya tak mau berharap terlalu berlebihan.

"Sampai saat ini kita belum pernah bertatap muka lagi semenjak dirinya keluar dari Arema beberapa tahun lalu, ya bersabar saja kepastian pasti akan terlihat nanti saat turnamen berlangsung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.