Sukses

Yusuf Mansur Ingin Belajar dari Sriwijaya FC

Yusuf Mansur juga menjajaki kemungkinan bekerja sama dengan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Ada yang berbeda dalam sesi latihan sore Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (20/2/2018). Tim berjulukan Laskar Wong Kito kedatangan tamu spesial dai kondang, Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur bahkan tak sendiri. Dia ditemani mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menyaksikan latihan pasukan Sriwijaya FC.

Belakangan Yusuf Mansur dan Indra Sjafrie memang banyak menyita perhatian karena rencana mereka membangun klub sepak bola profesional. Yusuf Mansur diberitakan menjadi direktur teknik Persika Karawang dan Malang United, dua klub yang berlaga di Liga 2 dan 3. Kemudian juga disebut bersama Indra Sjafri akan menghidupkan kembali Persikota Tangerang.

Keduanya juga tampak terpukau melihat stadion yang akan menjadi tempat perhelatan Sepakbola Wanita dalan gelaran Asian Games 2018 nanti.

"Kita ke sini memang niatnya untuk belajar apalagi komplek Jakabaring bakal dipakai tempat Asian Games. Karena saya termasuk orang baru di sepak bola. Selain itu silaturahmi dengan semua di Sriwijaya FC," ujar Yusuf Mansur.

Dia mengatakan sepak bola, merupakan sarana yang tepat untuk membuat orang senang. Hal itulah yang menjadikan motivasi dirinya dan tergerak untuk memiliki klub sepak bola. "Motivasi pertama saya dulu ingin membuat senang orang dan membuat orang Indonesia senang," kata Yusuf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarana Berdakwa

Menurutnya, selain silaturahmi dan belajar langsung tentang sepakbola, ia mengatakan bahwa sepakbola merupakan sarana yang efektif untuk berdakwah.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur'an mencontohkan penyerang asal Mesir yang menjadi bintang dari klub papan atas Liga Inggris, Liverpool. Prestasinya di lapangan, membuat Mohammed Salah digilai oleh fans Liverpool seluruh dunia.

"Bola juga termasuk aktifitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustaz, Habib, tapi Mohammed Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti," ujar Yusuf.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Sama Multi-Payment

Di sisi lain, Yusuf juga tak mengakui tak menutup kemungkinan akan mengadakan kerjasama dengan Sriwijaya FC, dan usaha multi-payment miliknya.

"Mana tau ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tau bisa bantu dengan paytren, maka penting kita menjalin silaturahmi," pungkasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.