Sukses

3 Gelandang Berbakat yang Dibidik MU

MU perlu pemain tengah baru menggantikan Fellaini dan Carrick.

Liputan6.com, Jakarta Walau sudah punya skuat bertabur bintang, Manchester United (MU) masih belum puas. Setan Merah mengincar banyak pemain untuk bursa transfer musim panas nanti.

Pemain yang mungkin didatangkan MU akhir musim nanti berposisi sebagai gelandang. Manajer Jose Mourinho telah menyatakan akan ada pemain tengah baru musim panas nanti. 

Pasalnya MU akan ditinggal Michael Carrick dan kemungkinan Marouane Fellaini musim panas nanti. Carrick akan pensiun, sedangkan Fellaini kemungkinan pergi saat kontraknya habis.

"Kami butuh mendatangkan seorang gelandang karena kami akan kehilangan Michael Carrick. Tentu kami butuh keseimbangan dalam tim," terang manajer MU Mourinho.

Gelandang anyar yang mungkin akan direkrut MU musim panas nanti masih berusia muda. Setan Merah ingin melakukan investasi jangka panjang.

Berikut tiga gelandang berbakat yang mungkin dibeli MU musim panas nanti:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Julian Weigl

Weigl merupakan pemain tengah Borussia Dortmund. Pemuda 22 tahun itu punya kemampuan mumpuni sebagai gelandang bertahan. Gaya mainnya cukup mirip dengan Carrick.

Pemuda Jerman ini akan sangat cocok bekerja sama dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah MU. The Red Devils harus menyiapkan dana besar untuk memiliki Weigl.

Dortmund hanya mau melepas Weigl di atas 60 juta pound. Selain itu, MU juga harus bersaing dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

3 dari 4 halaman

2. Christian Pulisic

Pulisic posisi aslinya merupakan winger. Namun dia juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Kemampuan Pulisic main di beberapa posisi membuat Mourinho sangat menyukai pemain 19 tahun ini.

Pemuda Amerika Serikat itu merupakan salah satu talenta berbakat yang ada di Liga Jerman. Pulisic sebelumnya juga diincar oleh Liverpool dan Bayern Munchen.

Pulisic pertama kali debut di tim utama Dortmund pada musim 2015-2017. Pulisic sejak musim lalu sudah jadi andalan di tim utama Dortmund.

Pada musim 2017-2018, Pulisic mencetak tiga gol dari 19 pertandingan di arena Bundesliga.

4 dari 4 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic atao SMS menjadi nyawa di lini tengah Lazio sejak musim lalu. Dia rajin membuat gol dan assists sehingga Lazio bisa berada di papan atas Serie A.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi bahkan menilai SMS bisa lebih hebat daripada Paul Pogba. "Kami berbicara tentang pemain muda yang memiliki kualitas dan fisik, sedangkan pemain sering kekurangan salah satunya. Saya berharap dia bisa menjadi lebih baik ketimbang Pogba."

Bakat besar SMS sudah tercium oleh Mourinho. MU terus mengamati perkembangan SMS di Lazio. Beberapa kali pencari bakat MU terlihat menyaksikan pertandingan Lazio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU