Sukses

Demi Timnas Italia, Ranieri Siap Mundur dari Nantes

Jabatan pelatih timnas Italia sedang kosong.

Liputan6.com, Nantes - Claudio Ranieri ternyata masih memendam hasrat menangani timnas Italia. Eks manajer Leicester City itu bahkan siap mundur dari pekerjaannya sekarang demi Gli Azzurri.

Timnas Italia tanpa pelatih sejak memecat Gian Piero Ventura, November lalu. Pemecatan ini tak lepas dari kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Saat ini posisi pelatih sendiri diisi oleh Luigi Di Biagio. Namun ia juga masih menangani timnas Italia U-21.

"Semua pelatih Italia pasti ingin menangani timnas Italia. Jika saya dihubungi FIGC, maka saya akan bilang ke Presiden Nantes dan mundur," kata Ranieri seperti dilansir Football Italia.

"Namun hingga sekarang saya tidak menerima pesan apapun. Jadi saya belum bisa bicara banyak," katanya menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangani Nantes

Saat ini Ranieri masih menangani Nantes. Ia diikat kontrak selama dua musim di sana.

Meski minim pemain bintang, namun Nantes cukup kompetitif musim ini. Mereka menempati posisi kelima klasemen dengan koleksi 39 poin.

3 dari 3 halaman

Kagumi Balotelli

Ranieri sendiri bukanlah pelatih sembarangan. Sebelum menangani Leicester dan Nantes ia pernah melatih Chelsea, Inter Milan, Atletico Madrid, hingga AS Monaco.

"Saya pikir Mario Balotelli masih bisa memberikan sumbangsih bagi timnas Italia. Dia sebenarnya pemain berkualitas," kata Ranieri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.