Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Sevilla vs Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) melakoni laga babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menghadapi Sevilla pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu, 21 Februari 2018.

Laga yang sangat penting. Bermain di kandang lawan 'Setan Merah' berharap bisa mencari modal agar bisa menjalani partai selanjutnya di Old Trafford dengan lebih tenang.

Berkaca pada kekuatan tim, ini mungkin menjadi duel yang sengit. Sebab Sevilla pun performanya sekarang mulai bangkit lagi.

Los Rojiblancos duduk di posisi lima klasemen sementara La Liga dengan 39 poin. Mereka pun baru meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Untuk Manchester United yang di Liga Inggris duduk di posisi dua dengan 56 poin, sayangnya penampilan mereka belakangan agak limbung. Dalam lima laga terakhir di semua ajang, mereka dua kali tumbang.

Alexis Sanchez akan menjadi perhatian di skuat Manchester United dalam laga nanti. Dia akan kembali tampil di Liga Champions karena sebelumnya hanya turun di Liga Europa bersama Arsenal.

"Alexis terus berkembang secara gaya bermain. Saya ingat bagaimana di tampil memukau ketika di Italia," ujar pelatih Sevilla, Vincenzo Montella.

"Dia pandai melakukan transisi. Lalu bagaimana kita menghentikan dia? Saya tidak tahu. Mungkin dengan memblok setiap langkah atau mengikatnya," kata Montella lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Gembira

Sevilla mendapat kabar gembira jelang pertandingan. Gelandang Every Banega sudah pulih dari cedera, begitu juga dengan Joaquin Correa serta Nolito.

Sedangkan dari MU, pemain mahal Paul Pogba kemungkinan kembali bermain. Sebelumnya pada awal pekan dikabarkan sakit dan harus absen membela MU di Piala FA.

 

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. MU tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 14 pertandingan terakhir melawan tim asal Spanyol di Liga Champions.

2. Sevilla tidak pernah mampu mencetak clean sheet di babak knock out Liga Champions.

3. Persentase kemenangan kandang Sevilla di Liga Champions adalah 72 persen, hanya kalah dari Real Madrid dan Barcelona, di antara tim yang sudah melakoni 15 laga kandang.

4. MU meraih lima kemenangan dari enam laga penyisihan Liga Champions. Merupakan catatan terbaik mereka sejak 2007 silam.

5. Wissam Ben Yedder mencetak 50 persen dari gol Sevilla di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.