Sukses

Alasan Pelatih Barcelona Tak Mainkan Dembele Lawan Chelsea

Ousmane Dembele absen membela Barcelona saat imbang 1-1 melawan Chelsea, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Ousmane Dembele absen membela Barcelona saat imbang 1-1 melawan Chelsea, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun mengungkapkan alasannya.

"Kenapa Aleix dan bukan Dembele? Dembele baru saja sembuh dari cedera dan untuk pertandingan seperti ini, pelatih tahu mana yang terbaik," ujar Valverde, seperti dilansir Football Espana.

Dembele memang berada dalam daftar yang dibawa Valverde dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Namun, pelatih berusia 54 tahun ini ternyata lebih memilih Aleix Vidal untuk dimainkan.

Valverde memasukkan Vidal pada menit ke-63, menggantikan Paulinho. Masuknya Vidal pun menurut Valverde banyak membantu tim.

"Vidal memberikan kami sesuatu. Ketika kami menghadapi pertandingan seperti ini, saya mengandalkan kepastian," ujar Valverde.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

  Menambah Kedalaman

Valverde mengatakan, dirinya memasukkan Vidal demi menjaga pertahanan Barcelona. Apalagi saat Vidal masuk, Barcelona memang sedang tertinggal 0-1 usai kebobolan lewat gol Willian.

Barcelona pun harus berterima kasih pada Lionel Messi. Berkat golnya pada menit ke-75, Barcelona terhindar dari kekalahan sekaligus membawa modal penting untuk leg kedua.

"Saya harus memainkan Paulinho dari awal lalu memasukkan Vidal untuk menambah kedalaman. Ini bukan soal eksperimen. Itu menurut saya," ujar Valverde.

3 dari 3 halaman

Modal Leg Kedua

Hasil imbang 1-1 menjadi modal penting bagi Barcelona menghadapi leg kedua. Messi dan kawan-kawan hanya perlu meraih hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sebaliknya bagi Chelsea, hasil imbang membuat pasukan Antonio Conte harus menang minimal satu gol tanpa kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.