Sukses

MU Baru Pikirkan Juara Liga Champions jika Lolos Perempat Final

MU bertemu Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Seville - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, belum memikirkan timnya menjadi juara Liga Champions. Menurut Mourinho, mimpi menjadi juara Liga Champions dimulai di babak perempat final.

Pelatih asal Portugal itu menilai masih terlalu dini jika membicarakan peluang juara pada babak 16 besar. Selain itu, ini juga menjadi babak 16 besar pertama MU sejak 2014.

 

"Saya biasanya mengatakan bahwa impian Liga Champions dimulai di perempatfinal dan saat ini belum," kata Mourinho, seperti dilansir AFP, Rabu (21/2/2018).

Kali ini, MU bertemu dengan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions. The Red Devils akan lebih dulu bertandang ke markas Sevilla, Stadion Sanchez Pizjuan, dini hari nanti WIB dalam laga leg pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Bersama Porto dan Inter

"Saya tidak pernah menyangka akan juara (Liga Champions) bersama Porto atau Inter sebelum mencapai perempatfinal," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Beberapa klub saat ini lebih siap untuk memenangkannya, tapi ketika Anda mencapai perempatfinal, itu saat tim mana pun bisa merasakan bahwa segalanya bisa terjadi," ungkap dia.

MU bisa lolos ke Liga Champions musim ini setelah mereka jadi juara Liga Europa musim lalu. Juan Mata dan kawan-kawan diharapkan mampu mengatasi Sevilla, yang lolos melalui dari fase grup dengan penghitungan poin terendah dari seluruh tim yang sampai ke babak 16 besar Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Hasrat Sanchez

Pemain anyar MU, Alexis Sanchez bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Sevilla. Mourinho ingin memanfaatkan hasrat Sanchez, karena sebelumnya tidak pernah lolos dari babak 16 besar ketika membela Arsenal.

"Saya pikir Alexis datang pada bulan Januari, dan bukan saat musim panas, karena daya tarik untuk bermain di Liga Champions," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho