Sukses

Selangkah Lagi, Egy Maulana Gabung Klub Eropa

Egy Maulana Vikri bakal umumkan klub terbarunya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki klub profesional pertama Egy Maulana Vikri masih belum terjawab. Namun, ada bocoran, sang pemain akan bergabung dengan salah satu klub di Eropa dalam waktu dekat.

Egy kini tengah mengikuti pemusatan latihan (training centre) dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 18-25 Februari 2018. Pemain berusia 17 tahun itu naik level setelah sebelumnya memperkuat Timnas U-19.

Ada kabar bahwa Egy bakal menandatangani kontrak dengan klub Eropa pada hari ini, Rabu (21/2/2018). Namun, kabar tersebut tidak sepenuhnya benar.

“Tidak ada tanda tangan kontrak hari ini. Belum itu,” ucap ayah angkat Egy, Subagja Suihan, ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

Sebelumnya, Egy sempat mengikuti trial dengan klub Liga Prancis, Saint-Etienne. Klub pengoleksi 10 gelar juara Ligue 1 itu digadang-gadang akan menjadi pelabuhan perdana Egy di dunia sepak bola profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setelah TC Timnas

Subagja meluruskan bahwa ada kemungkinan Egy bakal bergabung dengan klub Eropa setelah TC Timnas U-23 selesai, atau pada 26 Februari 2018. Untuk saat ini, tidak ada rencana mengumumkan klub terkini gelandang asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

“Ini kan dalam waktu dekat. Tapi dia kan dipanggil Timnas. Sementara masih belum itu. Kebetulan kami masih sibuk juga. Insha Allah, mudah-mudahan (setelah TC Timnas),” ungkap Subagja.

“Saya sementara tidak publikasikan dulu. Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya mohon doa restu saja. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa,” katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Skuat Utama

Jika jadi bergabung, Egy dijanjikan tempat di tim utama. Playmaker gesit tersebut bahkan akan langsung diterjunkan ke skuat senior.

“Langsung ke tim utama. Kalau tidak, buat apa kita kirim ke sana,” tutur Subagja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.