Sukses

Barcelona Beruntung di Markas Chelsea

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai timnya beruntung bisa mencetak gol tandang ke markas Chelsea.

London - Pelatih Barcelona, Ernesto Valvedre, mengaku puas sekaligus bahagia timnya bisa meraih hasil 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge pada leg 1 Liga Champions 2017-2018, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Valverde menilai mencetak gol tandang memberikan Blaugrana keuntungan.

Baca Juga

  • Barcelona Curi Gol Tandang di Markas Chelsea
  • Malam Spesial Lionel Messi di Stamford Bridge
  • Iniesta Prediksi Hasil Leg Kedua Barcelona Vs Chelsea

Pada laga tersebut, gawang Barcelona harus kebobolan lebih dulu melalui gol yang dicetak Willian dari luar kotak penalti pada menit ke-62. Gol itu kemudian membuat Los Cules langsung bereakhis dan sukses mencetak penyeimbang melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-75.

"Saya senang karena meraih hasil imbang di Stamford Bridge, bukan di Camp Nou. Ini merupakan stadion yang sulit dan kami bermain melawan juara Premier League," kata Valverde seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (21/2/2018).

Hasil ini membuat peluang Barcelona untuk lolos ke perempat final Liga Champions 2017-2018 terbuka lebar. Keuntungan gol tandang membuat klub asal Catalan cukup bermain imbang 0-0 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou (14/3/2018) untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun, Valverde tak ingin terlalu percaya diri menanggapi hasil tersebut. Menurut dia, gol tandang memang sebuah keuntungan, namun belum menentukan apapun.

"Mencetak gol tandang di sini sangat penting, itu artinya mereka tidak akan bertahan dengan hasil ini pada leg kedua nanti. Saya rasa kedua tim akan berpegang pada gayanya masing-masing di Camp Nou. Barcelona memang memiliki keunggulan, akan tetapi itu belum sepenuhnya pasti," ujar Valverde.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.