Sukses

Ferdinand Kecam Blunder Bek Chelsea

Kesalahan Christensen membuat Chelsea ditahan Barcelona.

Liputan6.com, London - Bek legendaris Inggris Rio Ferdinand mengecam blunder Andreas Christensen ketika Chelsea ditahan Barcelona 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018).

Chelsea tengah memimpin berkat gol Willian ketika Christensen melepas umpan melintas kotak penalti sendiri di menit ke-75.

Bola kemudian direbut Andres Iniesta, yang kemudian memberi assist bagi Lionel Messi. Ini adalah gol pertama Messi ke gawang The Blues dalam sembilan pertemuan.

"Umpan seperti itu tidak layak dilakukan pada pertandingan sebesar ini. Ketika Anda memberi peluang kepada pemain seperti Messi, maka pada akhirnya bola akan masuk gawang," kata Ferdinand, dilansir Daily Mail.

Blunder Christensen membuat Chelsea dalam posisi sulit. Mereka harus meraih kemenangan, atau bermain imbang dengan mencetak dua gol atau lebih, pada duel penentu di Camp Nou, 14 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Difavoritkan

Kesalahan Christensen turut membuat legenda Chelsea, Frank Lampard, meradang. Dia menilai kedudukan 1-0 akan menempatkan The Blues sebagai favorit.

Namun, berbekal gol tandang, status itu menjadi milik Barcelona. "Keadaan masih imbang. Tapi Barcelona patut diunggulkan. Mereka sangat kuat di kandang. Sangat disayangkan sebenarnya," ungkap Lampard.

3 dari 3 halaman

Rekor Baik di Camp Nou

Chelsea sebenarnya memiliki rekor bagus di Camp Nou. Mereka tidak pernah kalah dalam empat kunjungan terakhir.

Satu-satunya hasil negatif diderita pada lawatan pertama, Februari 2005. Ketika itu mereka tumbang 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions