Sukses

Zidane: Terkadang Ronaldo Perlu Istirahat

Ronaldo dipastikan takkan bermain saat Madrid bentrok dengan Leganes.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak pernah meragukan ketajaman Cristiano Ronaldo. Meski demikian, menurut Zidane, terkadang pemain asal Portugal itu harus diistirahatkan.

Madrid harus mengarungi tiga laga dalam tujuh hari. Setelah melawan Leganes, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB, Madrid akan berhadapan dengan Deportivo Alaves, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. Kemudian, mereka akan bersua Espanyol, Rabu (28/2/2018) dinihari WIB.

Ronaldo dipastikan takkan bermain saat Madrid bentrok dengan Leganes. Zidane ingin memberinya kesempatan istirahat. Sementara Toni Kroos, Luka Modric dan Marcelo bakal absen lantaran cedera.

Zidane mengatakan, dirinya sudah berdiskusi dengan tim soal mengistirahatkan Ronaldo. Ia percaya ini adalah hal terbaik untuk Los Blancos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo  (AFP/Giuseppe Cacace)

"Saya tidak tahu berapa tahun berturut-turut Ronaldo memainkan 60 atau 70 pertandingan, tapi dia tidak berhenti," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Ada saatnya ketika diperlukan baginya, bagi tim, agar dia tidak bermain. Terkadang dia lebih baik seperti ini. Tentu saja kami membicarakannya, demi kebaikan semua orang," Zidane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri sudah membela Madrid dalam 30 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia melesakkan 26 gol dan lima assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.