Sukses

Mukti Ali Raja Puji Kualitas Kiper Timnas Indonesia U-19 dan U-23

Mantan kiper Timnas Indonesia, Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, memuji kualitas para kiper tim nasional Indonesia U-19 dan U-23.

Jakarta - Mantan kiper Timnas Indonesia, Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, memuji kualitas para kiper tim nasional Indonesia U-19 dan U-23. Dia mengetahui hal itu setelah menjadi satu di antara beberapa wajah baru di staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Setelah empat hari melihat langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan U-19, Mukti Ali Raja menilai kualitas penjaga gawang yang dipanggil oleh Luis Milla merupakan yang terbaik saat ini.

Luis Milla memanggil tujuh penjaga gawang ke Timnas Indonesia U-23 dan U-19. Empat kiper dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, yaitu Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Satria Tama, dan Kurniawan Kartika Ajie. Tiga kiper lain, yaitu Aqil Savik, Rakasurya Handika, dan Gianluca Pagliuca Rossy mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19.

Tujuh kiper tersebut ditangani pelatih kiper Timnas Indonesia U-23 yang juga diperbantukan ke Timnas U-19, Eduardo Perez. 

"Menurut pengamatan saya, kiper yang ada di Timnas U-23 dan U-19 ini merupakan yang terbaik yang kita miliki. Keempat penjaga gawang di Timnas Indonesia U-23 merupakan yang terbaik di kelompoknya. Tiga kiper Timnas Indonesia U-19 yang ada di sini merupakan masa depan sepak bola kita," ujar Mukti Ali Raja seusai sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Namun, Mukti Ali Raja juga menegaskan Indonesia memiliki stok penjaga gawang berkualitas yang cukup banyak. Bukan tidak mungkin akan ada kiper lain yang bisa memperkuat Timnas Indonesia pada masa-masa mendatang, jika kiper yang sudah dipanggil ke pemusatan latihan saat ini tidak menjaga konsistensi performanya.

"Saya pikir tak terlalu sulit untuk mencari stok kiper muda yang berkualitas. Namun, untuk saat ini memang kami ikuti dulu komposisi yang ada. Ketika nanti ada masalah dengan mereka, kami bisa ambil beberapa dari daerah karena kita punya banyak kiper yang bagus," ujar Mukti Ali Raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.