Sukses

Kemenpora Guyur Timnas Indonesia Rp 25 Miliar

Timnas Indonesia terus bersiap diri menjelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelontorkan dana pemusatan pelatihan nasional untuk Timnas Indonesia sebesar Rp 25 Miliar. Dana tersebut sebagai persiapan mengikuti Asian Games 2018.

"Total, untuk tim putra dan tim putri sampai Rp 25 miliar. Anggaran yang sudah diterima sebesar 70 persen," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana usai pertemuan Menpora Imam Nahrawi dengan pengurus PSSI di Jakarta, Rabu (21/2/2018), seperti dinukil dari Antara.

Mulyana menambahkan sisa anggaran pelatnas Timnas Indonesia sebesar 30 persen atau sebesar Rp 7,5 miliar akan diberikan setelah PSSI menyelesaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran 70 persen.

"Tapi, mekanisme itu juga berlaku untuk semua pengurus induk cabang olahraga dan bukan hanya PSSI," papar Mulyana.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games sudah dimulai pada 18 Februari hingga 25 Februari. "Pada akhir periode, kami akan gelar uji coba U-23, U-19, dengan Barito FC pada 24 Februari," ujar Tisha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan

Menurut Tisha, persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games akan berlanjut dalam tahapan. Hal ini untuk menjaga pengalaman bertanding dengan pemusatan latihan berperiode 10-14 hari setiap bulan.

Tisha menambahkan, rencana Timnas Indonesia U-23 bertanding menghadapi Persija Jakarta sebagai uji coba Asian Games masih terkendala perizinan penggunaan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.