Sukses

Manchester United Punya Rapor Buruk Kontra Klub Spanyol

Manchester United hanya mampu meraih 12 kemenangan dalam 47 pertemuan melawan klub-klub asal Spanyol di kompetisi Eropa.

Manchester - Manchester United akan bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan meladeni  Sevilla pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (21/2/2018) atau Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Setan Merah diketahui punya catatan buruk ketika berjumpa klub Spanyol di kompetisi Eropa.

Laga nanti menandai pertemuan ke-48 Manchester United melawan klub Spanyol. Klub raksasa Inggris itu ternyata hanya mampu meraih 12 kemenangan dan harus puas meraih 19 hasil imbang, serta kalah 16 kali.

Hasil itu juga berbanding lurus dengan perolehan gol Manchester United. Ketika berjumpa klub Spanyol dalam 47 laga sebelumnya, kubu Old Trafford hanya mampu mencetak 59 gol dan kebobolan 67 kali.

Adapun khusus untuk melawan Sevilla, laga nanti menjadi pertemuan pertama di kompetisi Eropa. Sebelumya, kedua klub hanya pernah berhadapan pada laga persahabatan yang dimenangi Sevilla dengan skor 3-1.

Catatan-catatan tersebut tentu saja menjadi sinyal berbahaya untuk Manchester United. Apalagi mereka membutuhkan gol tandang atau kemenangan demi memudahkan laju untuk lolos ke babak selanjutnya.

Manchester United harus memastikan bisa meraih kemenangan atau meminimalisir kebobolan dalam laga nanti. Sehingga pada leg kedua yang berlangsung di Old Trafford 13 Maret 2018 mereka bisa sedikit lebih nyaman.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.