Sukses

David De Gea Samai Rekor Edwin Van Der Sar

David de Gea menyamai rekor kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar, di Liga Champions.

Sevilla - David de Gea menyamai rekor kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar, ketika meladeni Sevilla pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018).

De Gea tampil sebagai pahlawan The Red Devils pada pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut. Kiper asal Spanyol itu berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Sevilla.

Sang kiper melakukan penyelamatan akrobatik di pengujung babak pertama. De Gea berhasil menepis sundulan Luis Muriel pada menit ke-45+1.

Menurut catatan Opta, De Gea melakukan delapan penyelamatan sepanjang pertandingan melawan Sevilla. Jumlah itu merupakan penyelamatan terbanyak kiper Manchester United pada ajang Liga Champions.

Catatan De Gea itu sejajar dengan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Van der Sar. Mantan kiper asal Belanda itu menorehkan rekor tersebut ketika The Red Devils kalah 1-3 dari Barcelona pada final Liga Champions 2010-2011.

David de Gea memperkuat Manchester United sejak musim 2010-2011. De Gea menggantikan posisi Edwin van der Sar yang pensiun pada 29 Mei 2011.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.