Sukses

Mourinho Puji Pengganti Pogba di MU

Peran Paul Pogba mulai tergantikan di MU.

Liputan6.com, Sevilla - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak segan-segan melempar pujian kepada Scott McTominay. Gelandang berusia 21 tahun tersebut bermain impresif saat tim berjuluk The Red Devils ini mengimbangi tuan rumah Sevilla 0-0 pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion  Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB.

Mou, panggilan karib Mourinho, menurunkan McTominay sebagai starter. Pemain asal Skotlandia itu memainkan peran Paul Pogba yang menepi di bangku cadangan.

McTominay berduet bersama Nemanja Matic untuk membentuk double pivot di lini tengah MU. Keduanya relatif berhasil meredam permainan jenderal lapangan tengah Sevilla, Ever Banega.

Pada pertandingan keempatnya di Liga Champions bersama MU itu, McTominay bermain selama 90 menit. Gelandang bertubuh besar ini dianggap sebagai pemain terbaik The Red Devils bersama David De Gea pada partai tersebut.

“Saya pikir, dia (McTominay) bermain sangat luar biasa. Dia melakukan segalanya. Dia menempel ketat Banega, yang merupakan pekerjaan sulit untuk melakukan hal itu. Dia nyaman bermain di lini tengah, menguasai bola. Dia sempurna,” ujar Mou dinukil dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juga Sanjung Pogba

Melawan Sevilla menjadi partai pertama Pogba pada tiga partai terakhir MU. Sebelumnya, gelandang asal Prancis tersebut terpaksa rela menepi karena cedera.

Mou menurunkan Pogba di awal-awal babak pertama. Pemain berusia 24 tahun itu masuk untuk menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera.

“Menurut saya, lini tengah MU bermain cukup bagus saat Herrera keluar. Pogba membuat perbedaan yang berarti untuk tim kami. Dia menunjukkan performa yang positif setelah cedera,” kata arsitek asal Portugal tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

25 Februari 2018

Liga Inggris Pekan ke-28: Manchester United Vs Chelsea di Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay