Sukses

Ada McTominay di Balik Keputusan Mourinho Cadangkan Pogba

Liputan6.com, Sevilla - Paul Pogba mengawali pertandingan dari bangki cadangan saat timnya, Manchester United menahan imbang Sevilla 0-0 pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB. Posisi gelandang asal Prancis tersebut digantikan oleh Scott McTominay.

Ini menjadi kali kedua Pogba bertanding dari bangku cadangan pada lima pertandingan terakhir MU. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun ini juga dimainkan dari bench saat MU mengalahkan Huddersfield Town 2-0 di Liga Inggris pada 3 Februari 2018.

Posisi Pogba mulai tergusur menyusul performa impresif yang ditunjukkan McTominay. Pemain berusia 21 tahun ini dianggap lebih cocok menemani Nemanja Matic di lini tengah MU.

Tapi, Mourinho menolak beranggapan bahwa peran Pogba mulai terkucil di MU. Arsitek asal Portugal ini menilai, fisik McTominay lebih siap untuk bermain sebagai starter.

“Kami tidak bisa memainkan seluruh pemain. McTominay berlatih keras di setiap latihan. Dia sedang naik daun dan terlihat kuat,” ujar juru taktik yang karib dipanggil Mou itu dinukil dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Pogba

Pogba juga absen membela MU melawan Huddersfield pada babak kelima Piala FA, Sabtu (17/2/2018). Ketika itu, tim berjuluk The Red Devils ini menang 2-0.

Mou menilai bahwa Pogba tidak siap secara fisik untuk diturunkan sejak awal. Meskipun, mantan pemain Juventus ini memiliki banyak waktu untuk meningkatkan kebugaran.

“Pogba tidak bermain pada akhir pekan lalu. Dan pemain yang bertanding melawan Seviilla, harus memiliki konsentrasi 100 persen,” ujar mantan arsitek Real Madrid ini.

3 dari 3 halaman

Disinyalir Menolak Bermain

Mou memberikan bocoran bahwa Pogba menolak dimainkan saat MU melawan Huddersfield. Mantan pemain termahal dunia ini mengatakan bahwa dirinya tidak cukup fit untuk bertanding.

“Kondisi Pogba pada akhir pekan lalu meragukan kami untuk menurunkannya. Melalui keputusannya, dia tidak merasa cukup baik,” tutup Mou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions