Sukses

Cuplikan Video Roma Tumbang di Markas Shakhtar

Liputan6.com, Jakarta - Sempat unggul lebih dulu, AS Roma justru takluk melawan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Donbas Arena, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB. Tim berjuluk Giallorossi ini tumbang 1-2.

Roma berhasil menguasai pertandingan di babak pertama. Gelandang asal Turki Cengiz Under membawa Giallorossi unggul terlebih dahulu di menit ke-41.

Berawal dari umpan Edin Dzeko, Cengiz lolos dari perangkap jebakan offside lini belakang Shakhtar. Sepakan gelandang berusia 20 tahun ini sempat dihalau kiper Andriy Pyatof, namun tetap meluncur deras ke gawangnya.

Usai jeda turun minum, Shakhtar bangkit. Facundo Pereyra sukses merobek gawang Roma yang dijaga oleh Allison Becker di menit ke-52.

Shaktar terus mendominasi paruh kedua. Pada menit ke-71, tim berjuluk Kroty ini berhasil mengubah keadaan. Sepakan bebas Fred tidak mampu dibendung oleh Allison.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Leg Kedua

Shakhtar membawa modal bagus menyambut leg kedua di kandang lawan. Roma bakal menjamu Kroty di Stadion Olimpico pada 14 Maret 2018.

Roma juga berbekal positif untuk melakoni partai kedua. Mencetak gol di kandang lawan menjadi keuntungan untuk Giallorossi.

Radja Nainggolan dan kawan-kawan tinggal membutuhkan kemenangan 1-0 untuk melaju ke babak perempat final. Kalau Roma berhasil menang dengan surplus satu gol tapi kebobolan dua gol, Giallorossi terpaksa terusir dari turnamen terakbar antar-klub Eropa ini.

3 dari 3 halaman

Cuplikan Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini