Sukses

Cuplikan Video Real Madrid Hajar Leganes

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menjaga jarak dari kejaran Valencia pada klasemen sementara Liga Spanyol. Pada pekan ke-24, tim berjuluk Los Blancos itu menang 3-1 atas tuan rumah Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB.

Madrid sempat tertinggal lebih dulu setelah Unai Bustinza membawa Leganes unggul 1-0 di menit ke-6. Namun, kedudukan 1-0 hanya bertahan seumur jagung.

Los Blancos yang tidak bermain dengan kekuatan penuh, berhasil menyamakan kedudukan via Lucas Vazquez selang lima menit kemudian. Bahkan pada menit ke-29, armada Zinedine Zidane mengembalikkan keadaan lewat Carlos Henrique Casemiro.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki paruh kedua, Leganes mengambil alih serangan.

Tapi sayang, gempuran demi gempuran pasukan Asier Garitano selalu mentok di tangan Raphael Varane dan kawan-kawan. Justru Madrid yang berhasil menambah keunggulan di pengujung pertandingan lewat Sergio Ramos pada menit ke-90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Kemenangan ini tidak berpengaruh terhadap posisi Madrid di klasemen sementara. Los Blancos tetap menduduki peringkat ketiga dengan 48 angka dari 24 pertandingan.

Hanya, Madrid tetap menjaga jarak dari tim yang ada di bawahnya, Valencia. Armada Marcelino García Toral menempati posisi keempat dengan 46 poin dari 24 laga.

Madrid masih terlampau jauh mendekati tim peringkat kedua, Atletico Madrid, yang mengumpulkan 55 angka dengan jumlah pertandingan yang sama. Apalagi mengejar sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Selisih poinnya mencapai 14 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.