Sukses

Dukung Persebaya, Gelombang Pertama Bonekmania Berangkat ke Kalimantan

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal engikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Dan sejak Rabu (21/2/2018) malam, suporter mereka, Bonekmania sudah mulai berangkat terlebih dulu menggunakan kapal laut.

Terhitung ini adalah gelombang Bonekmania yang pertama. Hal ini dilakukan karena waktu tempuh mereka yang kurang lebih selama 25 jam harus mereka lalui demi dapat mendukung Persebaya.

Rombongan Bonek pertama yang berangkat kurang lebih sebanyak 100 orang. Kabar ini dasampaikan langsung oleh Pentolan Bonek Mania, Hasan Tiro. "Keberangkatan ini kami sudah berkoordianasi dengan Bonek Balikpapan untuk tujuan kami setelah sampai di sana," ujarnya.

Hasan Tiro menjelaskan, keberangkatannya ke Balikpapan hanya untuk mendukung Persebaya selama Piala Gubernur Kaltim Berangsung.

"Kami tetap berangkat, meski manajemen Persebaya tak memperhatikan kami, tapi kami berharap mereka dapat memperhatikan kami Bonek yang rela jauh dari keluarga untuk mendukung Persebaya. Serta kami sudah berkoordinasi dengan Bonek yang ada di sana terkait makan dan tempat tinggal," sambungnya.

Seperti diketahui, Piala Gubernur Kaltim akan dimulai pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Jika Persebaya berhasil lolos dari fase penyinsihan grup, maka tidak mungkin Bonek akan terus berada di sana hingga turnamen pramusim ini berakhir.

Sayangnya, Persebaya harus rela tidak diperkuat oleh beberapa pemain unggulannya. Meski begitu, Bajol Ijo tak patah semangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa 5 Pemain Andalan

Osvaldo Haay (Liputan6.com / Dimas Angga P)

Madura United bakal jadi lawan perdana Persebaya di turnamen Piala Gubernur Kaltim di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 24 Februari 2018 mendatang. Namun, pada pertandingan derby Jawa Timur ini, Bajol Ijo dipastikan tanpa diperkuat lima pemain andalannya.

Lima pemain yang absen adalah Nelson Alom, Irfan Jaya, dan Osvaldo Haay yang gabung Timnas U-23. Sementara Rachmat Irianto merapat ke Timnas U-19. Sementara satu lagi, M. Hidayat masih cedera.

“Mereka yang dipanggil timnas izin sampai tanggal 25 Februari. Namun mereka tetap ikut ke Kaltim. Sementara M. Hidayat masih belum sembuh benar dari cederanya,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Kehilangan banyak pemain tak membuat Persebaya pusing. Bagi pelatih asal Argentina ini absennya banyak pemain tak begitu mempengaruhi timnya di Piala Gubernur Kaltim. S

“Semua pemain penting, tapi kami tidak bisa pikirkan yang tidak ada. Saya pikir apa yang kami punya saat ini,” ucapnya.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.