Sukses

MotoGP: Rossi Berikan Pujian untuk Marquez

Valentino Rossi menganggap Marc Marquez banyak belajar dari kesalahan.

Liputan6.com, Tavullia - Marc Marquez kembali mempecundangi Valentino Rossi musim lalu. Baby Alien keluar sebagai juara dunia sekaligus menambah panjang paceklik gelar The Doctor di MotoGP. 

Upaya Marquez merebut gelar juara musim lalu juga diwarnai perseteruan dengan Rossi. Namun, belakangan hubungan keduanya mulai mencair dan kembali normal seperti biasa. 

Rossi belakangan bahkan tidak ragu memuji penampilan Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu menganggap Marquez belajar dari kesalahan yang dibuatnya di atas lintasan.  

"Apa yang dilakukan Marquez sangat mengesankan. Tahun lalu, dia jatuh berkali-kali, hingga tidak mungkin ini disebut sebagai kebetulan," ujar Rossi, dikutip Marca, Kamis (22/2/2018). 

"Saya berpendapat, usahanya memperbaiki teknik ini dan gaya balapan telah membantunya. Saya rasa keberhasilan Marquez bukan terletak pada perangkat elektroniknya melainkan motor yang digunakannya tersebut," kata pembalap asal Italia itu menambahkan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Honda

Rossi juga memuji tim Honda. Menurutnya, mereka telah bekerja dengan sangat baik untuk mengembangkan tunggangan Marquez hingga mampu tampil kompetitif di atas lintasan. Salah satu yang jadi keunggulan Honda adalah terkait perangkat elekntronik. 

"Honda bekerja dengan baik," kata Rossi. 

"Saya masih berpikir kami harus perbaiki di beberapa bagian, meski motor kami sejauh ini pada dasarnya sama, tapi mesinnya Honda sangat kuat. Tim pabrik memiliki sesuatu yang berbeda untuk saya, tapi saya tidak tahu kapan saya akan menerima update," kata Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.